Sukses

Fashion

Review: Buku Critical Eleven Uncut Screenplay + Behind The Scenes

Sudah nonton film Critical Eleven? Atau mungkin baru sempat baca novelnya aja? Atau penasaran dengan hal-hal yang terjadi di balik layar film Critical Eleven? Buku Critical Eleven Uncut Screenplay + Behind The Scenes bisa menjawab semua itu.

Dari judulnya saja sudah bisa ditebak apa isi buku ini. Yup, buku ini berisi skenario lengkap dari film Critical Eleven, bahkan berisi adegan atau dialog yang tak ditayangkan di filmnya sendiri. Selain itu, dilengkapi juga dengan foto-foto seru dan juga sejumlah catatan personal dari orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film ini.

Ada foto-fotonya./Copyright Vemale/Endah

Mengetahui dapur di balik layar pembuatan sebuah film memang sangat menarik. Proses kreatif pembuatan sebuah karya selalu memiliki kesannya sendiri. Di buku ini, kita bisa membaca catatan personal dari orang-orang yang berperan penting dalam film ini, seperti dari Chand Parwez Servia, Robert Ronny, Monty Tiwa, Jenny Jusuf, dan pastinya penulis novelnya sendiri Ika Natassa. Yang tak ketinggalan juga catatan dari Reza Rahadian dan Adinia Wirasti yang memerankan Ale dan Anya di film ini. Isyana Sarasvati dan Andi Rianto juga membagikan kesan-kesannya terlibat dalam pembuatan lagu di film ini.

Skenario yang dibukukan./Copyright Vemale/Endah

Yang paling memanjakan mata adalah foto-foto di balik layar dan cuplikan adegan filmnya. Para penggemar film Critical Eleven pasti sudah langsung bahagia hanya dengan menyentuh lembaran-lembaran kertasnya. Sekaligus bikin baper melihat kedekatan Ale dan Anya yang chemistry-nya kuat banget, ehm. Buku ini benar-benar cocok untuk dikoleksi.

Naskah skenario lengkap yang dibukukan juga bisa memberikan pengalaman membaca yang berbeda. Kita akan diajak untuk kembali membayangkan adegan-adegan filmnya yang lebih lengkap. Bahkan bisa dibuat kembali terharu dan berurai air mata mengingat adegan-adegan yang berkesan dan menyentuh perasaan. Oh iya, buat yang lagi belajar bikin skenario, skenario Critical Eleven ini sangat pas dijadikan untuk bahan referensi belajar tambahan.

Dikemas dengan begitu apik, Critical Eleven Uncut Screenplay + Behind The Scenes bisa dijadikan koleksi sekaligus referensi untuk menambah pengetahuan kita soal dunia di balik layar sebuah film dan proses kreatif dalam membuat sebuah karya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading