Sukses

Fashion

Review: A Little Thing Called Baper (FRIENDSHIP) - @HHONHON

Judul: A Little Thing Called Baper (FRIENDSHIP)
Penulis: @HHONHON (Hani Widiani)
Desain sampul: Suprianto
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Popi: "Hon, kemarin maaf ya nggak jadi datang."
Ririn: "Kemarin kamu nggak masuk kuliah, kenapa?"
Siti: "Ihhh, kangen!"

Seberapapun menyebalkannya kalian, selalu ada rindu yang tersemat di hati. Terima kasih sudah membawaku yang sendirian ini ke dalam hidup kalian.

Siapa sih yang nggak pernah baper? Istilah baper alias bawa perasaan ini memang bisa bikin kita deg-degan, malu-malu, sedih, semuanya! Honhon kali ini mau blakblakan cerita tentang bapernya sama teman-temannya. Eh, hati-hati, nanti kamu ikut baper juga! Hihihihi.

***

Nggak cuma dalam urusan cinta dan asmara saja yang bisa bikin baper. Dalam persahabatan pun juga ada hal-hal yang bikin baper. Setiap persahabatan pun memiliki warna-warninya sendiri. Seperti yang digambarkan oleh @hhonhon dalam bukunya A Little Thing Called Baper (FRIENDSHIP) ini.

Dalam bukunya ini, ilustrator yang bernama asli Hani Widiani ini menggambarkan berbagai pengalaman menarik yang ia alami dengan teman-temannya. Ada yang menyenangkan, bikin haru, tapi ada juga yang bikin bete. Saat melihat ilustrasinya ini, yakin deh pasti ada beberapa situasi yang pernah juga kita alami sendiri dengan teman-teman dan sahabat kita.

Warna-warni dunia persahabatan./Copyright Vemale/Endah

Gambarnya lucu-lucu! Itu kesan pertama saat melihat ilustrasi Hani di buku ini. Ada 25 warna-warni soal persahabatan di sini. Mulai dari serba-serbi pertemanan di dunia kuliah, berbagi rahasia, saling memberi kejutan, jengkel karena ada yang telat atau nyontek ujian, dan bentuk perhatian tak terduga dari teman-teman dekat. Gemes-gemes deh kalau melihat setiap panel ilustrasinya.

Tuh, lucu kan gambarnya./Copyright Vemale/Endah

Situasi yang digambarkan dalam ilustrasi ini sederhana tapi begitu dekat dengan kehidupan pertemanan dan persahabatan sehari-hari. Buat yang sedang atau pernah merasakan pengalaman jadi anak rantau, pasti paham banget dengan beberapa pengalaman yang digambarkan di buku ini. Bakal dibuat kangen sama teman-teman zaman kuliah. Meski kadang teman-teman suka bikin kita bete tapi pada akhirnya rasa rindu ke mereka itu bikin bapernya makin parah.

Buku yang berisi ilustrasi-ilustrasi ini sangat menghibur dan ringan. Berbagai warna soal pertemanan dan persahabatan yang digambarkan pastinya ada yang pernah kita alami sendiri. Salut buat Hani, dengan usianya yang masih muda sudah berhasil bikin karya yang begitu menggemaskan ini.

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Review: Novel Mata di Tanah Melus – Okky Madasari
Artikel Selanjutnya
Review Novel The Chemist – Stephenie Meyer (Penulis Terlaris Seri Twilight)