Sukses

Fashion

7 Desainer Indonesia Pamerkan Karya di Asia Islamic Fashion Week 2018

Di tahun 2020 Indonesia akan menjadi pusat fashion muslim dunia. Hal ini semakin terlihat ketika para desainer Indonesia mengembangkan sayapnya ke ajang mode internasional.

Kali ini, Indonesia Modest Fashion Desaigners berkesempatan untuk memamerkan koleksi busana muslimnya di ajang bergengsi Asia Islamic Fashion Week 2018 di Kuala Lumpur mulai 29 Maret 2018 hingga 1 April 2018. Ada tujuh desainer ternama Indonesia yang mengikuti pekan mode tersebut, di antaranya Jeny Tjahyawati, Kursien Karzai, Ayu Dyah Andari, Nina Nugroho, Indah Ederra, Zainal Songket, dan artis cantik Laudya Cynthia Bella.

Para desainer tersebut akan membawakan koleksi sesuai dengan karakter atau ciri khas yang mereka miliki. Seperti Jeny Tjahyawati dengan tema 'Endless Blooming'. Koleksinya kali ini dibuat untuk menyambut musim dingin hingga musim semi.

“Saya terinspirasi jalan setapak dan bunga warna-warni yang bermekaran, di mana akan siap menyambut saat musim dingin ke musim semi,” ujar Jenny yang juga Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designers, dalam acara konferensi pers Indonesian Modest Fashion Designers, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Motif bunga lopo dari Makassar menjadi inspirasi rancangannya. Bunga yang berbentuk besar itu mewakili warna-warni dari setiap momen kehidupannya. Dengan menggunakan teknik tenun yang dibordir lengkap dengan payet yang menggunakan pola 3D.

Selanjutnya, desainer Kursien Karzai mengusung busana ready to wear bertemakan 'Three Epochs'. Sebanyak 20 koleksi mengadopsi gaya busana Eropa klasik dikemas dalam gaya yang sporty, chic, dan simpel. Di antaranya, jaket, jumpsuit, coat, cape, dan dress.

“Saya mengangkat garis rancangan yang bisa dipakai pada tahun berapa pun. Mewakili masa dulu, sekarang, dan nanti. Jadi cutting-nya aman, chic dan bisa dipakai untuk daily wear maupun acara formal," jelas Kursien Karzai.

Uniknya, desainer Indah Ederra mengusung tema 'Angon' yang memiliki arti menggembala hewan, di mana terkandung banyak kesabaran dalam mengatur ternak. Dari situlah Indah menghasilkan warna-warna hijau tua, warna daun muda, dan tanah.

Adapula desainer seperti Nina Nungroho yang menampilkan tema Rendezvous, Ayu Dyah Andari dengan tema Oase, serta koleksi scarf karya aktris cantik Laudya Cynthia Bella, juga Zainal Songket.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading