Sukses

Fashion

Cara Membersihkan Sepatu Putih Sesuai Jenis Bahan

Fimela.com, Jakarta Memiliki sepatu warna putih seakan jadi kewajiban bagi para pemerhati fashion. Pasalnya, sepatu putih merupakan investasi bagi penampilan yang super chic karena bisa dipadankan dengan gaya dan warna pakaian apa saja!

Di sisi lain, sepatu putih juga perlu perawatan ekstra. Banyak orang menghindari warna putih karena enggan bila suatu saat terkena noda baik sengaja atau tidak, dan sangat terlihat. Belum lagi warna yang menguning seiring berjalannya waktu.

Kendati demikian, tak perlu khawatir Sahabat Fimela. Berikut ini ada tips mencuci sepatu putih sesuai bahan untuk perawatan ekstra bagi sepatu putih kesayanganmu. Simak ya!

1. Bahan Kanvas

Siapkan baking soda, cuka, dan sikat gigi. Campur ketiga bahannya dengan air hangat sampai mengental, lalu gunakan bahan tersebut untuk menyikat sepatu dengan bantuan sikat gigi. 

2. Bahan Kulit

Siapkan paper towel, sabun batang, detergen, sikat sepatu dan lap kain berbahan katun. Pertama, lap sepatu dengan tisu yang telah sedikit basah, lalu diamkan 10 menit. Basahkan lap katun lalu gosokkan sedikit ke sabun batang, setelah itu gunakan lap tersebut untuk mengelap sepatu dengan gerakan memutar sampai bersih, lalu diamkan lagi 10 menit. Untuk bagian bawah, sikat dengan air yang sedikit dicampur detergen, lalu bersihkan busanya dengan lap katun dan diamkan lagi sampai kering.

3. Bahan Suede

Kamu yang punya bahan suede pasti bingung banget bagaimana cara membersihkannya, kan? Tenang, jangan bingung lagi sekarang.

Siapkan kin katun, paper towel, dan cuka. Basahi kain sedikit lalu tepuk-tepuk ke sepatu, Keringkan dengan paper towel. Jika ada noda, celupkan kain ke cuka lalu gosok perlahan. Untuk membersihkan sehari-hari, pakai sikat khusus untuk bahan suede.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi merawat sepatu putihmu, Sahabat Fimela!

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tren Warna Sepatu Sneaker Ala Tahun 80-an
Artikel Selanjutnya
Tips Bersihkan Sneakers dengan Air Hangat dan Baking Soda