Sukses

Fashion

Jelang Harbolnas, Twitter Panen Pengunjung yang Bersiap Belanja Online

Fimela.com, Jakarta Jelang akhir tahun kegiatan belanja online kian meningkat. Terlebih 12 Desember diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Aktivitas belanja online yang cukup eksis ternyata juga terjadi di Twitter. Dimulai dari banyaknya orang yang datang ke Twitter untuk mencari informasi diskon, promosi, hingga ulasan produk.

"Terutama informasi soal product review. Banyak blogger yang mengunggahnya dan menceritakannya di Twitter. Kami melihat orang yang membicarakan belanja online dari tahun sebelumnya meningkat," ujar Country Industry Head of Twitter untuk Indonesia dan Malaysia Dwi Ardiansah.

Beberapa e-commerce menggunakan tanggal cantik, seperti 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12 untuk melakukan diskon dan promo besar-besaran. Bahkan e-commerce besar sampai menggelar rangkaian acara di tanggal cantik tersebut.

 

 

2 dari 2 halaman

Ketertarikan dan kata kunci yang digunakan

Meski tanggal cantik dijadikan momen istimewa untuk belanja online, Dwi mengaku pembicaraan soal belanja online di Twitter cukup konsisten. Karena e-commerce terus melakukan engagement kepada audiencenya di Twitter.

Orang datang ke Twitter tidak harus tahu apa yang hendak mereka cari. Namun ketika sampai Twitter, mereka datang dengan discovery mindset yang membuat informasi soal promo dan diskon muncul di lini masa.

Munculnya informasi ini secara langsung di Twitter menggunakan variabel ketertarikan dan kata kunci yang digunakan.

Artikel Selanjutnya
Pesta Diskon untuk Belanja Produk Lokal di Harbolnas 2018
Artikel Selanjutnya
Belanja Online Lebih Murah dengan Berbagi Bersama Teman
: