Sukses

Fashion

Cynthia Tan, Desainer Muda yang Harumkan Nama Bangsa

Fimela.com, Jakarta Industri fashion kian melahirkan desainer muda berbakat. Salah satunya Cynthia Tan. Gadis kelahiran Jakarta ini bahkan mengharumkan nama bangsa dengan karyanya yang dipakai sejumlah selebritas nasional hingga dunia.

Sebut saja Boyzone, Charlie puth, Sandra Dewi, hingga Chelsea Olivia pernah memakai busana rancangan Cynthia. Ia mengungkapkan kecintaannya pada desain fashion wanita ini. Menurutnya menjadi desainer wedding gown, ini memberikan kebahagiaan kepada para perempuan yang merupakan kliennya.

"Menjalani pekerjaan ini juga hobi, Aku lihat semua klien perempuan ingin pakai baju yang anggun dan terbaik terlebih di hari bahagianya. Aku jahit dari awal hingga detail. Saat hari H lihat mereka cantik dan anggun menjadi suatu kepuasaan tersendiri bagi aku," kata Cynthia Tas kepada Fimela, Jumat (7/12).

Di usia 27 tahun ini, Cynthia sudah terbilang sukses menemukan jati diri brand dan desainnya. Keberadaannya pada dunia fashion ternyata telah dimulai sejak masa ia lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Setelah aku lulus SMA sempat ikut dunia modeling. Aku sering pakai baju desainer. Saat itu aku pakai baju rancangan seniorku, Jeffry Tan. Aku langsung merasa jadi desainer merupakan hal yang menyenangkan, bekerja dan bisa bikin klien happy," tambah Cynthia.

Cynthia memang telah memiliki ketertarikan di industri kreatif sejak kecil. Ia mencintai dunia fashion, beauty, dan art. Sebelum menjadi desainer, Cynthia mengenyam pendidikan di sekolah fashion Esmod Jakarta. Kemudian melanjutkan studi selama satu tahun di London dengan beasiswa.

 

2 dari 2 halaman

Awal karya Cynthia Tan dipakai selebritas dunia

Saat sekolah di London menjadi tempat Cynthia berkenalan dengan pelaku industri fashion di sana dan menimba ilmu untuk kariernya saat ini. Pengalaman ini juga yang membuatnya berkenalan dengan fashion stylish yang menangani selebritas dunia. Hal ini menjadi jalan dan pintu untuk kekusksesannya di pasar fashion dunia.

"Saat sekolah di London aku kenalan dengan fashion stylist yang pegang banyak artis di UK. Ternyata dia juga pegang Boyzone. Nah, mulai dari sana karya aku mulai dipakai artis internasional," kata Cynthia.

Hingga kini Cynthia Tan fokus pada desain busana pernikahan. Ia belajar banyak hal agar karyanya indah dan tentunya nyaman. Sepertik teknik hingga pemilihan bahan yang membuat busana rancangannya khas dengan detail namun tetap ringan saat dipakai.

Pengalaman paling berkesan bagi Cynthia baru-baru ini, saat ia dipercaya merancang busana pernikahan Kat Ramnani, istri penyanyi kenamaan asal Filipina, Christian Bautista. Kat merupakan wanita cerdas dan sukses yang tahu akan keinginannya.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Cynthia saat mengakomodir keinginan Kat, dan menerjemahkannya dalam gaun pernikahan impian. Untuk ini, Cynthia bahkan merancang tiga desain untuk Kat. Menjadi kepuasan bagi dirinya saat akhirnya Kat merasa puas dan terlihat cantik di hari H pernikahannya yang digelar di Bali.

Artikel Selanjutnya
Kate Middleton Tampil Glamor Bak Ratu di Acara Kerajaan
Artikel Selanjutnya
Indahnya Matahari Terbenam Jadi Inspirasi di Balik Koleksi Terbaru Maryalle
: