Sukses

Fashion

Lihat Koleksi Unik Kemeja Indomie dari The Goods Dept

Fimela.com, Jakarta Kini, Indomie bukan hanya bisa dinikmati saja, melainkan rasa cintamu terhadap mi instan ini bisa digambarkan lewat pakaian yang sahabat Fimela gunakan.

Lewat kolaborasi, dengan The Goods Dept, Indomie tidak hanya tersaji dalam sebuah mangkuk, namun kini berwujud dalam enam fashion item, mulai dari kaus, kemeja, hingga tote bag.

Axton Salim, Direktur PT. Indofood CBP Sukses Makmur mengatakan, kerjasama bersama Goods Dept dapat terjalin karena tertarik dengan desain yang diberikan.

"Pertama dikasih liat desain dan model pakainnya, pas liat bagus banget ada vintage-vintagenya. Elemen Indomienya juga keluar banget," paparnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (6/12).

Axton juga mengatakan kolaborasi ini juga, menjadi salah satu cara mendukung produk lokal untuk terus berkembang.

"Indomie, The Goods Dept, sama-sama produk lokal. Begitu juga Tokopedia yang menjual produk ini, berasal dari Indonesia juga. Jadi kita sama-sama mendukung produk lokal," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Memasuki Volume 5

Co-founder The Good's Dept Leo Theosabrata menyampaikan, fashion item Indomie merupakan bagian dari rangkaian proyek kolaborasi yang kini sudah memasuki volume V. Proyek tersebut dikerjakan sebagai rangkaian perkenalan online official store toko lokal itu.

"Kita berencana buat 20 kolaborasi. Meski baru volume V, kini sudah ada 11 kolaborator yang terlibat dan semuanya lokal," kata Leo.

Leo mengatakan, inspirasinya membuat koleksi ini dari produk Indomie sendiri.

"Kita semua tau Indomie salah satu brand terkenal dan sudah bagian pop culture, sekaligus merek lokal yang kuat di tingkat global. Jadi desainnya itu, pop kulture dunia dikolaborasi dengan pop kulture Indonesia. Seperti ada Tshirt terinspirasi dari lambang Band Joy Division, jadi Mie Division," paparnya.

Pemilihan Indomie dalam proyek kolaborasi terbaru ini, sambungnya, dilatari sebuah acara penggalangan dana yang digelar di Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu. Saat itu, ia sengaja membawa satu karton Indomie rasa soto untuk dijual 1.000 yen per mangkok atau setara Rp 130 ribu.

"Saat itu buat charity untuk korban gempa Palu dan Donggala. Malam itu terkumpul Rp 8 juta," tutupnya.

Jika tertarik, fashion item ini dijual mulai dari harga Rp 169 ribu hingga Rp 399 ribu per unit. Jangan sampai kehabisan!

Artikel Selanjutnya
Belajar industri kreatif sambil belanja baju di Brightspot
: