Sukses

Fashion

Deretan Rancangan Fashion Teraneh dari Desainer Ternama Dunia

Fimela.com, Jakarta Dunia mode kini menjadi begitu beragam. Para desainer ternama berlomba untuk menumpahkan ide kreatifnya dalam sebuah kreasi. Meski termasuk dalam kategori kreatif, beberapa desainer ternama dunia justru menghadirkan rancangan yang "nyleneh" dan di luar nalar. Bahkan dibanderol dengan harga yang sangat fantastis.

Sepanjang 2018 ada beberapa desainer yang melansir rancangan anehnya. Seperti Balenciaga, Gucci, hingga Alexander Wang. Seperti apa rancangan aneh mereka?

1. Y/Projet dengan boot Ugg

 
 
 
View this post on Instagram

Y/PROJECT AW18 now available at @ssense / #yproject Link in bio to shop. Backstage shot by @lucie.merci

A post shared by Y/PROJECT (@yproject_official) on

Y/Project dikenal sebagai merek yang suka mengambil resiko dengan melansir potongan rancangan yang didekonstruksi. Pada Januari 2018, merek asal Paris ini merancang boot Ugg klasik. Hasilnya boot setinggi paha ini lebih terlihat seperti celana baggy suede.

2. Gucci dengan bayi naga dan kepala manusia

Gucci mengawali parade fashion dengan menghadirkan aksesori berupa bayi naga dan kepala manusia. Alessandro Michele memperkenalkan aksesori baru untuuk model yang dapat dicoba. Bukannya terlihat menarik, justru potongan aksesori ini nampak menakutkan.

3. Thong Jeans dengan outline jeans

Pada musim semi, merek asal Amerika justru melansir potongan jeans yang nyentrik. Bagaimana tidak? Sepasang jeans ultra distressed ini menghadirkan rancangan jeans berupa outlinenya saja. Meski terlihat aneh, entah bagaimana jeans ini bisa terjual habis.

Rancangan teraneh desainer ternama dunia

4. Alexander Wang dengan kotak pendingin dari kulit

 
 
 
View this post on Instagram

Cold as ice. The AW x Magnum cooler is now available in store and online. Link in bio. @magnum #TakePleasureSeriously

A post shared by alexanderwang (@alexanderwangny) on

Alexander Wang melakukan kolaborasi dengan Magnum Ice Cream tahun ini. Hasil kolaborasi ini, Alexander Wang malah merancang sebuah kotak pendingin yang dibuat dari kulit. Kotak pendingin dijual dengan harga fantastis, yakni sekitar 1000 dollar AS atau sekitar Rp 15 juta.

5. Aksesori yang menempel di badan

Salah satu momen mode yang cukup memukau tahun ini ketika sebuah pameran aksesori modifikasi tubuh hadir dengan judul "A Human". Pameran ini dibuka ketika New York Fashion Week pada bulan September. Tokoh seperti Kim Kardashian dan Christy Teigen menjajal aksesori yang nampak begitu menyatu dengan kulit manusia.

6. Balenciaga dengan heels karet

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Balenciaga (@balenciaga) on

Balenciaga mungkin terinspirasi dari Crocs yang identik dengan alas kaki berbahan karet. Sehingga Balenciaga memutuskan untuk merancang heels Crocs ini yang terinspirasi dari Barbie karena memiliki warna pink. Bahkan Balenciaga juga menggunakan pin yang bisa dipasang pada sepatu di bagian depan.

7. Brandon Maxwell dengan tas kotak kaca

 
 
 
View this post on Instagram

A little birdie (the e-comm team at my office) told me these might be going on sale this weekend! 🤗

A post shared by Brandon Maxwell (@brandonmaxwell) on

Masih ingat penampilan Gigi Hadid dengan kotak kacanya? Tas kotak kaca ini merupakan rancangan dari Brandon Maxwell. Di dalam koleksi kaca ini ada sebuah botol champagne rose yang membuat semua orang terheran melihatnya.

Loading