Sukses

Fashion

Tebak Kepribadian dari Gaya Belanja Bulanan, Kamu Termasuk yang Mana?

Belanja merupakan salah satu rutinitas yang digemari banyak orang. Hayo dalam waktu sebulan, akan meluangkan waktu berapa kali untuk berbelanja? Setiap orang juga punya gaya sendiri saat berbelanja, lho. Ada yang suka berburu diskon, beli 1 gratis 1 hingga belanja tanpa memperhitungkan fungsi dari benda tersebut. Tanpa kamu sadari, gaya belanja kamu ini bisa menunjukkan kepribadian. Kamu termasuk yang mana nih?

Si Tipe Spontan

Si tipe spontan biasanya akan belanja tanpa perencanaan. Ia akan masuk dan keluar supermarket tanpa memperhitungkan ada diskon atau promo yang sedang digelar. Saat berbelanja pun, ia akan mengambil barang apa saja yang terlihat mata. Tidak ada barang spesifik yang ingin dicarinya. Apakah kamu tipe yang seperti ini?

Si Pencatat yang Detail

Si pencatat yang detail biasanya sudah memperhitungkan tempat, waktu dan juga hari ia akan berbelanja. Ia pun sudah mempersiapkan daftar belanjaan dari rumah yang berisi kebutuhan penting selama 1 hingga 2 minggu ke depan. Hal ini dilakukannya agar bisa fokus saat berbelanja, dan tidak tergiur untuk membeli barang lain yang sebenarnya kurang dibutuhkan. Biasanya sih si pencatat yang detail ini adalah ibu rumah tangga atau first jobber, Ladies!

Si Galau Belanja

Pernah nggak sih kamu tiba-tiba merasa bingung ketika sudah berada di tempat perbelanjaan? Rencananya mau beli barang A, eh malah bertemu barang B dan membelinya begitu saja. Jika pernah mengalaminya, kemungkinan kamu adalah tipe si galau belanja nih. Karena sering kali tergoda dengan barang lain dan kurang bisa fokus.

Si Pemburu Diskon

Belanja kurang seru kalau tidak ada diskon, jargon inilah yang dimiliki oleh sebagian si pemburu diskon. Tipe shopper ini akan selalu update dengan informasi diskon terkini yang ada di seluruh kota. Ditandai dengan follow beberapa tempat belanja dan selalu aktif di grup WhatsApp pemburu diskon. Buy one get one hingga cashback, pasti nggak pernah luput dari pengawasan.

Apapun gaya belanja kamu, pastikan tetap belanja cerdas supaya lebih menghemat pengeluaran. Salah satu cara belanja cerdas yang bisa kamu manfaatkan adalah memanfaatkan promo I.Saku di Indomaret yang menghadirkan banyak keuntungan.

Buat kamu yang belum tahu, I.Saku adalah dompet digital yang bisa digunakan untuk berbelanja di Indomaret. Setiap pembelanjaan menggunakan I.Saku berhak mendapatkan 1 stamp undian Belanja Gratis berlaku kelipatan yang menawarkan hadiah Rp1.200.000,- dalam bentuk I.Saku full service untuk 3000 pemenang. Pastikan kamu jadi salah satu pemenangnya ya!

Menyambut Lebaran nanti, I.Saku juga telah menyiapkan promo menarik berupa kesempatan tebus murah toples cantik. Setiap berbelanja Rp100.000,- dengan I.Saku, bisa tebus murah toples kaca ukuran S seharga Rp16.000,- ukuran M seharga Rp19.000,- dan ukuran L seharga Rp22.000,-. Biar makin untung, pembayarannya bisa menggunakan IDM Card/I.Saku/KKI juga akan mendapatkan potongan tambahan sebesar Rp7000,- per buah.

Mau mendapatkan kesempatan menang undian lebih besar? Mention dan tag Indomaret disertai hastag #belanjagratis #indomarettebusmurah di akun media sosialmu. Info lengkap klik di sini. Belanja di Indomaret banyak untungnya, kan? Dari pada belanja di toko kelontong atau mini market lain mending belanja di Indomaret karena banyak promo menariknya!

(kly/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading