Sukses

Fashion

Penampilan Meghan Markle di Fashion Awards Membawa Misi Khusus

Fimela.com, Jakarta Di tengah masa hamil mudanya, Meghan Markle masih tetap aktif menjalankan perannya sebagai anggota kerajaan Inggris. Salah satunya dengan menghadiri Fashion Awards, bebeapa hari lalu di London.

Mengenakan gaun one off shoulder berbahan beludru dari Givenchy, penampilan Meghan Markle sungguh luar biasa. Terlebih, kini Meghan Markle lebih berani dengan mengenakan cat kuku berwarna gelap.

Nuansa elegan dari penampilan Meghan Markle semakin lengkap dengan sentuhan emas dari gelang dan heelsnya. Namun rupanya, perhiasan yang digunakan oleh Meghan Markle menyiratkan sebuah pesan khusus.

Pesan apakah itu?

Meghan Markle memasangkan gaunnya dengan antinng-anting emas dan tiga gelang di tangan kanannya. Semua perhiasan ini ternyata merupakan rancangan dari Pippa Small. Aksesori ini mungkin terlihat sederhana. Namun rupanya penting bagi pengrajin di Kabul, Afghanistan.

Potongan perhiasan yang digunakan Meghan Markle dibuat oleh pengrajin dari Turquoise Mountain Foundation, yang merupakan sebuah organisasi nirlaba yang melatih lebih dari lima ribu orang dalam seni tradisonal. Misi ini dilakukan untuk membangun kembali kehidupan masyarakat di kota tua Kabul.

 

Organisasi ini memiliki koneksi kerajaan yang terkenal, yang didirikan oleh Pangeran Charles. Pada 2006, Pangeran Charles membangun organisasi dengan mantan Presiden Afghanistan, HE Hamid Karzai.

Dari organisasi inilah akhirnya memulihkan 150 bangunan bersejarah, melatih lebih dari enam ribu seniman, menyembuhkan 120 ribu pasien, meluluskan ratusan pengrajin berbakat, dan menghasilkan lebih dari 6juta US Dollar dalam penjualan emas secara internasional.

Sementara, perhiasan yang digunakan Meghan Markle merupakan emas vermik 18 karat yang dibuat menjadi gelang perak, bagel piring emas perak yang tebal, plat perak dengan emas tipis, serta emas 18 karat vermeil pada anting silvernya.

Pada perjalanannya ke Fiji beberapa waktu lalu, Meghan Markle juga mengenakan perhiasan dari Turquoise Mountain. Perhiasan yang digunakan berupa gelang emas yang dipadukan dengan gaun berwarna hijau.

The Duchess of Sussex merupakan sosok yang akrab dengan mode etis. Di akan mengenakan fashion item dari merek yang memperjuangkan tujuan baik selama tur kerajannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dikritik Keras, Meghan Markle-Pangeran Harry Dibela Ellen DeGeneres dan Elton John
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle dan Pangeran Harry Disebut Tak Ingin Tinggal di Frogmore Cottage