Sukses

Fashion

Sentuhan Budaya Jawa dengan Nuansa Glamor dalam Karya Kolaborasi Apik, Biyan dan Tenun Baron

Fimela.com, Jakarta Penghujung tahun tak membuat designer papan atas Indonesia berhenti untuk berkreasi. Biyan Wanaatmadja atau yang akrab dikenal dengan Biyan kembali mengeluarkan koleksi limited edition bertajuk "Java".

Puluhan koleksi busana wanita dan pria hadir dengan garis merah yang terinspirasi dari siluet busana Jawa. Mulai dari kebaya kartini, kebaya longgar, bolero, midi dress, tube top, loose blouse, hingga beskap modifikasi modern, lengkap dengan padanan kain, selendang dan selop hadir dalam koleksi ini. 

Tak hanya itu, Biyan kembali berkolaborasi dengan Tenun Baron karya sahabat lamanya, Baron Manansang. Kain dan selendang bermotif batik khas goresan tangan Baron membuat keseluruhan koleksi kian memesona.

Didominasi material bahan seperti velvet, lace, hingga tule kesan mewah dan glamor yang menjadi ciri khas rancangan Biyan tetap terasa. Beragam aksen bordir bunga, permainan lace attachment dan payet beralur rumit selalu sukses menyulap tampilan busana menjadi kian istimewa di mata.

Warna-warna hangat dan anggun seperti maroon, abu-abu, royal blue, biru indigo, cokelat, off white, hingga hitam memperkuat kesan elegan. Tak lupa, statement jewellery yang terdiri dari anting-anting, kalung, gelang, dan hair accessory membuat tampilan kian maksimal.

Peragaan busana kian meriah dengan hadirnya Marsha Timothy, Reza Rahadian, dan Titi Rajo Bintang yang tampil memukau membawakan karya Biyan dan Tenun Baron. Paduan kebaya panjang modern dan beskap jawa modifikasi yang mereka kenakan bisa menjadi inspirasi dan pilihan tepat untuk menghadiri acara formal.

;
Loading