Sukses

Fashion

Dua Kesalahan Umum Pengantin Baru Saat Membeli Rumah

Membeli sebuah rumah menjadi langkah terbesar yang diambil para pengantin baru. Itu karena ketika membeli rumah, uang dalam jumlah besar harus dikeluarkan. Jadi kamu dan pasangan wajib mengambil keputusan tersebut dengan bijak, agar tidak salah mengambil langkah.

Namun sayangnya, saat membeli rumah ada beberapa hal yang sebenarnya penting namun malah diabaikan. Pertama adalah budgeting. Desainer produk lokal dengan brand AlvinT, Alvin Tjitrowirjo menjelaskan, setiap pasangan pasti sudah memikirkan berapa besaran bujet yang dikeluarkan untuk membeli rumah.

"Tapi kesalahan umum yang dilakukan soal bujet adalah ekspektasi yang terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan realita. Membeli rumah itu wajib melakukan riset lebih dulu dan perlu edukasi," jelas Alvin saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Tips membeli rumah/copyright Unsplash.com/Patrick Perkins

Edukasi, lanjut Alvin, bisa didapatkan dari pameran-pameran properti. Dengan demikian, calon pengantin bisa mendapat gambaran rumah seperti apa yang didapatkan sesuai dengan bujet.

Kedua, membeli barang atau produk aspal (asli tapi palsu). Nah, bagian ini berkaitan dengan dekorasi rumah, Ladies. Sekarang ini, tidak sedikit pengantin baru hanya melihat look modern saja, ketika membeli produk dekorasi.

"Ini after effect-nya enggak bagus. Spend on quality not quantity. Buy one piece a quality, jangan hitung price tapi cost per use," jelas Alvin lagi.

Maka dari itu Ladies, mahal sedikit sebenarnya tidak jadi masalah, asal barang tersebut bisa tahan lama.

(vem/feb)
;
Loading