Sukses

Fashion

Review: Lembapkan Wajah dalam Semalam dengan COSRX Ultimate Nourishing Rice

Saat COSRX telah secara resmi hadir di Indonesia, saya pun jadi ‘mupeng’ dan semakin tertarik untuk membeli produk-produknya. Sebelumnya, saya sudah pernah mencoba tiga produk COSRX, yaitu Low pH Good Morning Gel Cleanser, BHA Blackhead Power Liquid, dan Low pH PHA Barrier Mist yang baru-baru ini saya review. Setelah sekian lama ‘berkeliling’ di situs Sociolla, pilihan saya akhirnya jatuh pada COSRX Ultimate Nourishing Cream Overnight Spa Mask sebagai produk yang juga ingin saya coba.

Saat browsing lebih lanjut seputar produk ini, saya menemukan banyak ulasan yang menyebutkan bahwa produk ini mengingatkan mereka pada tips kecantikan zaman dahulu, yaitu masker wajah dengan air bilasan beras untuk mencerahkan kulit. Hanya saja, ini versi lebih praktisnya. Tidak heran sih, sebab kandungan utama dari produk ini adalah Oryza Sativa (Rice) Extract 68.90% alias ekstrak beras dan Niacinamide 2%. Produk ini diklaim dapat memberikan nutrisi intensif dan kelembapan mendalam untuk kulit yang lebih bersih dan lembut. Daripada makin penasaran, langsung saja lihat review-nya, yuk!

Kemasan

COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask dikemas dalam tube berukuran 60 ml dengan dominasi warna putih, aksen biru pada nama produk, serta tutup flip-top berwarna hitam. Kalau saya sih, jauh lebih menyukai bentuk kemasan masker maupun moisturizer dalam bentuk tube seperti ini jika dibandingkan dengan bentuk jar. Selain lebih higienis, produk berkemasan tube juga praktis dan travel friendly.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur, Warna, dan Aroma/copyright sociolla.com

Menurut saya, tekstur dari COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask ini dapat dideskripsikan sebagai light-cream berwarna putih yang sangat ringan. Di kulit saya yang berminyak, produk ini cukup mudah menyerap, meskipun sedikit meninggalkan rasa lengket (karena digunakan terakhir dalam rangkaian skin care, jadi saya tidak memiliki masalah dengan sedikit rasa lengket yang terasa). Selain itu, tidak terdapat bau apapun dari produk ini.

Cara Penggunaan

Nah, uniknya, COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask ini tergolong sebagai 3-in-1 product yang dapat digunakan dalam tiga cara, yakni:

  1. Sebagai Overnight Mask
  2. Aplikasikan dengan merata ke wajah, hindari bagian mata. Tinggalkan semalaman, lalu bilas di pagi hari dengan mencuci muka. Kemudian, kamu bisa melanjutkannya dengan penggunaan serum dan pelembap.
  3. Sebagai Cream
  4. Pakai sebagai tahap terakhir dari rutinitas skincare. Setelahnya, bisa dilanjutkan dengan makeup.
  5. Sebagai Masker Bilas
  6. Aplikasikan masker, lalu ratakan ke wajah menggunakan tangan. Tinggalkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas muka dengan air hangat hingga bersih.

Pendapat Saya

COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask/copyright sociolla.com

Saat pertama membaca label ‘overnight spa mask‘, otomatis saya langsung berpikir bahwa COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask memiliki tekstur yang thick dan berat. Surprisingly, tekstur dari produk ini justru tergolong ringan, bahkan terasa cair saat diaplikasikan. Berkat teksturnya, saat digunakan sebagai pelembap, produk ini pun tergolong cepat menyerap. Memang masih ada sedikit rasa lengket yang ditinggalkan sih, tapi saat ditimpa primer dan foundation, hasil makeup saya aman-aman saja, kok!

Saat digunakan sebagai overnight mask, saya mengaplikasikannya sedikit lebih banyak ketimbang saat menggunakannya sebagai pelembap. Setelah dibilas di pagi hari, saya merasa kulit jauh lebih lembap, lembut, dan kenyal. Bahkan, setelah saya mencuci muka pun kulit wajah saya masih tetap terasa lembap. Ketika digunakan sebagai wash off mask, efek yang saya rasakan kurang lebih tetap sama, yakni kulit jadi lebih lembap. Namun, jujur saja, saya hanya sekali menggunakan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask sebagai wash off mask. Pasalnya, teksturnya yang cepat menyerap dan nyaman ini membuat saya merasa ‘sayang’ untuk membilasnya jika baru sebentar digunakan.

Untuk efek mencerahkan kulit, saya belum benar-benar melihat hasilnya sih. Hmm, mungkin karena warna kulit saya yang sudah tergolong light (malah cenderung pucat) ini efeknya jadi kurang terlihat, ya? Anyway, setelah menggunakannya selama 1 bulan, secara keseluruhan saya tetap sangat menyukai COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask, baik sebagai sleeping mask maupun pelembap sehari-hari. Menurut saya, tipe pelembap seperti ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Dengan khasiat melembapkannya, produk ini pasti sukses jadi solusi untuk banyak jenis kulit, terutama kulit kering, nih! Meski demikian, untuk kulit berminyak seperti saya sekalipun, produk ini tetap nyaman, kok. Selain tetap melembapkan, produk ini juga nggak membuat kulit saya semakin jadi ‘kilang minyak’.

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Inilah 8 Produk COSRX yang Menyapa Penggemar K-Beauty Tanah Air

(vem/sociolla/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli
Artikel Selanjutnya
7 Pilihan Sunscreen SPF 50 dengan Harga di Bawah Rp200.000