Sukses

Fashion

Trik Memilih Produk Tepat Untuk Kulit Bayi Agar Tidak Ruam

Semua orangtua tentu mencari produk perawatan kulit yang cocok dan aman untuk kulit bayi, namun sebenarnya seperti apa sih produk perawatan kulit yang dibutuhkan bayi? Orangtua juga harus tahu kebutuhan dari bayi mereka.

“Bayi dalam fase oral memang memiliki kebiasaan mouthing atau memasukkan tangan ke dalam mulut. Mouthing ini sebenarnya merupakan salah satu bentuk eskplorasi bayi terhadap dunia sekitarnya. Tidak perlu dilarang, namun orangtua perlu menjaga jangan sampai ada zat berbahaya yang ikut masuk ke dalam mulut bayi, termasuk dari produk perawatan kulit yang digunakan bayi,” ungkap dokter spesialis kulit dr. Nanny Shoraya, Sp.KK, FINS-DV,  saat ditemui dalam acara Peluncuran Young Living Seedling di Jakarta, Rabu (5/8).

dr. Nanny mengatakan kulit yang sehat akan membuat bayi nyaman sehingga bisa beristirahat dengan tenang. Bayi yang kulitnya mengalami masalah misalnya ruam biasanya akan rewel karena merasa gatal, sehingga bayi tidak bisa tidur tenang.

Copyright: Vemale.com


Ruam yang digaruk bisa menimbulkan luka yang berisiko terkena infeksi. Selain itu, bayi yang kurang istirahat cenderung akan berkurang imunitas tubuhnya sehingga lebih rentan terkena infeksi virus ataupun bakteri. lbunya pun akan sulit beristirahat bila bayinya rewel, sehingga lebih rentan terinfeksi juga. Apalagi seorang ibu yang baru melahirkan biasanya juga masih dalam proses adaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi.

Untuk itu, sebagai orangtua kita harus memberikan produk yang tepat agar anak tidak terjadi iritasi kulit. Seperti memilih produk perawatan kulit bayi dengan formula alami yang aman untuk kulit sensitif bayi. Dan mengandung essential oil untuk membantu memberikan kenyamanan bayi, seperti produk Young Living Seedlings. Pilih juga produk mengandung hipoalergenik, tidak lengket, bebas dari berbagai kandungan berbahaya dan teruji secara dermatologis.

(vem/ivy)
Artikel Selanjutnya
Takut Memandikan Bayi? Coba Tips Ini Yuk Mom!
Artikel Selanjutnya
Bayi Mengalami Keringat Berlebih, Oleskan Lotion Mom
: