Sukses

Fashion

Review Trials Of Apollo #2: The Dark Prophecy - Rick Riordan

Judul: The Dark Prophecy
Penulis: Rick Riordan
Penerbit: Noura Book Publishing

Dikhianati sahabat, tidak memiliki kemampuan dewata, dan masih harus menyelamatkan dunia. Oh, betapa Apollo benci menjadi manusia fana!

Apollo kembali terjun ke petualangan seru dan menghadapi musuh yang tidak disangka-sangka. Bukan hanya harus bersusah payah menjaga dirinya dan teman-temannya agar tetap hidup, dia juga harus menghadapi masa lalu yang selama ini menghantuinya. Seseorang yang dulu dia sayangi dan kemudian dia khianati, kini muncul kembali untuk menuntut balas dan menginginkan Apollo mati.

Bersama Leo, sang pakar mesin dengan tubuh tahan api, dan Calypso, sang nymph yang telah kehilangan kemampuan sihirnya. Apollo berjuang untuk menemukan Oracle paling berbahaya. Bukan saja demi menyelesaikan misi agar Apollo bisa kembali menjadi dewa, tapi juga mencegah para kaisar Romawi yang berencana menguasai dunia.

***

Buat yang sudah baca buku pertama The Trials of Apollo, buku keduanya ini jangan sampai dilewatkan begitu saja. Di The Dark Prophecy ada kemunculan tokoh dan musuh baru. Masih dengan jokes dan battle yang seru, sekuelnya ini bakal bikin kamu betah membacanya sampai habis.

Apollo kembali dipertemukan dengan Meg Caffrey. Tak hanya itu saja, dia juga memiliki dua teman sepetualangan lainnya, Leo dan Calypso. Mereka bertarung melawan salah satu dari tiga Kaisar Romawi yang punya dendam pada Apollo. Ada rahasia yang perlu dikuak dalam petualangannya kali ini.

Karakter-karakter dalam novel ini juga punya sisi uniknya masing-masing. Apollo yang kesannya serius tapi juga sangat ceplas-ceplos dan bertindak konyol. Meg yang doyan banget makan. Leo yang hobinya nyinyir. Juga Calypso yang tak pernah berhenti mengomeli Apollo. Ketika semua berkumpul, klop lah mereka semua sebagai geng yang aneh meski tetap solid dalam pertemanan. Interaksi dan kedekatan Leo sama Calypso pun bikin senyum-senyum sendiri.

Apollo memang masih dihukum menjadi manusia oleh ayahnya. Sehingga mau tak mau ia harus berjuang sendiri untuk bisa bertahan sebagia remaja tanpa kekuatan super apapun. Apollo pun menjadi sosok yang lebih matang. Ada banyak kejutan di sekuel kedua ini. Bahkan ada tokoh lama yang kembali hadir, hm... jadi penasaran ya.

Buat kamu yang suka serial Percy Jackson dan The Heroes of Olympus, Trials Of Apollo #2: The Dark Prophecy wajib banget kamu baca. Ada banyak pesan moral juga yang bisa diambil dari novel ini.






(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Review: Buku Pirates and Emperors - Noam Chomsky
Artikel Selanjutnya
Review: Novel It's a Cloud with Legs - Reza Reinaldo