Sukses

Fashion

Review: POSY, Lipstik Lokal dengan Kualitas Premium

Satu lagi lipstik matte keluaran lokal yang siap bersaing di pasaran yaitu POSY. Awalnya, yang paling membuat saya tertarik membuat lipstik ini adalah kandungannya yang vegan. Ini berarti risiko mengalami alergi lebih kecil, dan tak perlu dipertanyakan lagi kehalalannya. Hal kedua yang juga menarik adalah lipstik ini free animal cruelty. Itu berarti tak ada seekor binatang pun yang disakiti demi membuat lipstik ini. Bagi saya itu menjadi salah satu hal yang membuat saya memilih sebuah produk. Karena seharusnya, dalam usaha menjadi lebih cantik, kita harusnya tak perlu menyakiti binatang, kan?

Pilihan Warna
Mencoba POSY Lipstik

Kembali ke soal review, hal yang pertama saya lihat adalah pilihan warnanya. Surprisingly, semua warna yang dikeluarkan POSY cocok untuk digunakan harian. POSY mengeluarkan 5 warna yaitu, Envy (coral nude), Wrath (Mauve), Greed (cokelat), Pride (merah) dan Lust (ungu). Dari 5 warna hanya Pride dan Lust yang memiliki warna yang tegas alias bold. Namun kesannya tetap tak berlebihan dan masih pas digunakan untuk sehari-hari.

Membandingkan POSY Lipstik
Ada satu warna yang menjadi favorit saya yaitu, Wrath. Warnanya cenderung ungu muda dan sangat sesuai dengan warna bibir saya. yang menarik, warna Wrath dari POSY ini sangat mirip dengan warna lipstik keluaran Amerika, Kat Von D yang berwarna Lolita. FYI, ladies, Lolita, kat Von D ini adalah salah satu lipstik dengan review terbaik dari seluruh dunia loh. Tentu saja harganya jauh lebih mahal dari POSY. Nah sekarang, saya cukup membeli POSY saja.

Kemasan
Kemasan lipstik POSY Matte ini cukup unik karena berbeda dengan lipstik kebanyakan, bentuknya silinder tapi gepeng. Sebenarnya bentuknya menjadi lebih eksklusif dan terlihat “mahal”. Selain itu, tak makan tempat ketika disimpan di pouch.

Selain itu bentuk kuasnya yang kecil juga merupakan nilai tambah, karena membuat saya lebih mudah mengoleskan lipstik tersebut dengan rapi.

Kualitas dan Ketahanan
Swatches

Saya mencoba menggunakan semua warna dari POSY Lipstik Matte seharian. Jujur, saat mengoleskan pertama kali, pelembapnya sangat terasa. Awalnya saya menduga bahwa lipstik ini tak akan membuat bibir saya kering (cracking) tapi butuh waktu lama bagi lipstik tersebut untuk kering (dan tidak transfer). Tapi ternyata……. dugaan saya yang pertama tepat, dan yang kedua, tidak. Walau tak membuat bibir terasa kering, namun lipstiknya cepat kering di bibir. hanya butuh waktu kurang lebih 15-20 detik saja.

Soal ketahanan, bisa dibilang standar. Tak setahan lipstik impor yang harganya selangit memang. Namun selama tidak makan makanan yang mengandung banyak minyak, menurut saya, lipstik POSY ini cukup tahan hingga 6 jam.

Harga
Jika dibandingkan dengan lipstik matte lokal yang lain, harga POSY Matee Lipstik cenderung lebih premium, yaitu Rp149 ribu. Tapi jika dilihat dari semua yang saya tulis di atas, rasanya harga tersebut sangatlah pantas.

Jika kamu ingin mencoba, kamu bisa beli lipstik ini secara online lewat akun instagram resmi mereka, @posybeauty.id.

Selamat mencoba, ladies!

(vem/kee)
;
Loading