Sukses

Fashion

Review: Buku Why Men Want Sex and Women Need Love – Allan & Barbara Pease

Judul: Why Men Want Sex and Women Need Love
Penulis: Allan & Barbara Pease
Penerjemah: Katisha
Perwajahan sampul: Mila Hidajat
Perwajahan isi: Nur Wula Dari
Cetakan ketiga: Maret 2018
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Apa itu cinta? Apa yang menggerakkan laki-laki untuk selalu mencari seks? Apa yang sesungguhnya membuat perempuan menuntut komitmen dari laki-laki?

Dalam buku ini, Allan Pease dan Barbara Pease mengungkapkan kebenaran tentang pria dan wanita. Buku ini didasarkan pada penelitian terkini dan bukan kepada cerita rakyat, mitos, perbintangan, ide-ide romantis, atau gagasan ideal yang dibenarkan oleh masyarakat saat ini. Mereka menerjemahkan sains menjadi bacaan yang berbobot namun tetap menghibur.

Di sini Anda akan menemukan bahwa perempuan sama tertariknya akan seks-atau "bercinta", sebagaimana halnya laki-laki, dan Anda akan mengetahui bagaimana dorongan seksual dalam diri laki-laki dan perempuan dipicu oleh berbagai keadaan, kondisi, dan prioritas yang berbeda. Buku ini menelaaah apa yang sesungguhnya diinginkan oleh laki-laki dan perempuan dan akan membahas mengenai hubungan seks tanpa komitmen serta perselingkuhan, dan mengungkapkan berbagai hal tentang seks dan cinta yang tidak diketahui kebanyakan orang.

Buku praktis yang dibumbui humor dan mudah dipahami ini dilengkapi dengan kuis yang bertujuan untuk mengetahui nilai jual Anda dalam hidup berpasangan dan dilengkapi pula dengan berbagai strategi untuk mengangkat nilai jual Anda.

***

"Manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang bingung menghadapi masalah mencari pasangan," kutipan dalam pengantar buku Why Men Want Sex and Women Need Loveini benar-benar menggelitik. Membahas soal pasangan dan hubungan asmara sepertinya tidak pernah ada habisnya. Ada begitu banyak misteri dan juga pertanyaan yang kadang begitu membingungkan soal hubungan cinta. Memahami pasangan pun butuh usaha yang tidak mudah. Belum lagi dengan memastikan hubungan bisa berjalan dengan baik, ada banyak hal yang harus kita pahami dengan baik.

Why Men Want Sex and Women Need Love, buku karya Allan dan Barbara Pease ini sangat menarik. Judulnya yang begitu unik juga bikin penasaran. Memangnya kenapa dengan pria dan hubungannya dengan seks? Lalu kenapa yang membutuhkan cinta adalah kaum wanita? Di buku ini ada banyak penjelasan detail terkait hal tersebut.

 Buku yang menarik soal hubungan./Copyright Vemale/Endah

Ternyata untuk urusan seks dan cinta, laki-laki dan perempuan punya kepentingan berbeda. Hal ini bukan tanpa alasan. Karena senyawa kimia dan hormon yang dimiliki laki-laki dan perempuan berbeda, sehingga untuk urusan cinta, asmara, dan seks pun bisa tidak sama. Melalui buku inilah, kita akan mengetahui semua seluk beluknya.

Membahas soal cinta memang selalu seru dan menarik. Bahkan sampai bisa memicu perdebatan atau pandangan yang berbeda-beda. Tapi tahukah kalau orang jatuh cinta bisa menunjukkan gejala atau perilaku seperti orang sakit mental? Tahukah kalau jatuh cinta bisa memberi efek seperti mabuk narkoba? Tahukah kalau laki-laki menggunakan mata mereka sebagai alat utama untuk menilai perempuan yang memiliki potensi seksual, sementara perempuan menggunakan ingatan untuk menilai karakteristik laki-laki yang dianggap berpotensi sebagai pasangan jangka panjang? Pernahkah menyadari kalau pria bisa lebih cepat jatuh cinta daripada wanita?

Berbagai fakta dan hasil penelitian menarik dibahas di buku ini./Copyright Vemale/Endah

Dilengkapi dengan berbagai fakta dan hasil penelitian, semua penjelasan di buku ini benar-benar bisa dipahami dengan mudah. Cocok sekali dibaca untuk kita yang ingin memahami lebih jauh soal kebutuhan diri sendiri akan cinta juga mendapat banyak pengetahuan soal menjalin hubungan asmara dengan memahami kebutuhan pasangan. Kita akan diberi pemahaman lebih dalam mengenai apa saja yang diinginkan pria dari wanita dan apa yang diinginkan wanita dari pria. Juga kita akan mengetahui lebih jauh tentang jenis-jenis cinta hingga apa saja yang dianggap menarik dari pria dan wanita.

Why Men Want Sex and Women Need Love benar-benar buku yang sangat seru. Diselingi dengan bahasa yang humoris dan kutipan-kutipan yang menggelitik, buku ini bisa jadi acuan kita untuk lebih memahami kebutuhan diri sendiri dan pasangan akan cinta dan hubungan. Bagi wanita, ada beberapa hal menarik yang bisa ditemukan di sini, seperti kenapa pria lebih suka dengan wanita yang bertubuh ‘rata-rata’ dan berlekuk, alasan kenapa makin tua pria justru lebih mencari wanita usia makin muda, dan alasan kenapa pria justru tidak suka dengan wanita yang sering mengeluhkan bagian tubuh tertentunya yang dianggap kurang sempurna. Pokoknya di buku ini kita akan mendapat banyak sekali wawasan dan info penting terkait kebutuhan pria dan wanita dalam sebuah hubungan.

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Review Buku Explore Enjoy and Repeat Catatan Perjalanan 20 Negara
Artikel Selanjutnya
Ulasan: The Borrowed Karya Chan Ho-Kei