Sukses

Fashion

Nyaman Saat Berolahraga, Begini Cara Memilih Ukuran Sport Bra yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Sport bra menjadi penyelamat bagi perempuan ketika melakukan olahraga. Sport bra dirancang sedemikian rupa untuk menahan guncangan berlebih di bagian dada. Selain itu juga mampu menyerap keringat dengan lebih cepat usai berolahraga.

Dikutip dari Purewow.com pada Jumat (21/12/2018) memilih sport bra didasari oleh dua faktor penting, yakni tubuh dan jenis olahraga yang dilakukan. Hal ini disebabkan oleh jaringan payudara setiap perempuan berbeda. Sehingga membuat kebutuhan sport bra juga berbeda.

Untuk memastikan ukuran sport bra yang tepat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Apa saja?

1. Mulai dari pita bawah

Pita bawah pada sport bra sangat penting karena menjadi dasar dukungan pada payudara. Pastikan pita bawah pada sport bra tidak naik ke atas dan juga tidak mudah bergerak.

2. Perhatikan cup

Pada bagian cup pastikan ukurannya sesuai ukuran payudara. Idealnya, cup pada sport bra membuat tampilan payudara merata secara keliling tanpa ada bagian yang menonjol atau mendesak berlebihan. Seluruh bagian payudara pun harus tertutup dengan sempurna.

 

Tips menentukan ukuran sport bra yang tepat

3. Sesuaikan tali

Tali pada sport bra tidak disesuaikan seperti yang ditemui pada bra yang digunakan sehari-hari. Harus ada ketegangan yang membuat tali berada tetap di tempatnya. Tali yang ketat akan memberikan dukungan tambahan namun tidak sampai mendesak payudara itu sendiri.

4. Lompat

Jika sudah merasa ukuran sport bra yang ditemukan adalah tepat, cobalah untuk melompat. Hal ini untuk memastikan apakah sport bra masih berada di tempat atau mengalami pergeseran.

Untuk merawat sport bra agar tahan lama, jangan gunakan pengering. Panas yang berlebihan akan memecah kain dan memperpendek usia sport bra. Bisa juga untuk gunakan deterjen khusus pakaian olahraga agar efektif menangangi bakteri akibat keringat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading