Sukses

Fashion

10 Busana dan Aksesori yang Semua Orang akan Pakai di Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Tren fashion 2019 sudah dipersiapkan para desainer sepanjang pekan mode 2018. Ya, meski sebagian desainer menerapkan konsep 'see now buy now', mayoritas industri fashion masih hanya memberikan sneek peak pada highlight busana yang akan berjaya di tahun ini.

Sebelum tren fashion 2019 baik busana dan aksesori mendarat di store baik online atau offline, yuk, cari tahu lebih dulu. Jadi bisa curi start duluan untuk membeli 10 tren tak terhindarkan di 2019.

Melansir dari Glamour, Rabu (2/1), berikut 10 hal yang akan dipakai semua orang di tahun 2019, baik yang melek fashion atau tidak. Scroll down to discover...

Topi, Celana Pendek, dan Pleats

1. Topi oversized

"Hat drama" sepanjang summer 2018 menjadi juara di feed Instagram para fashionista. Topi dari Jazquemus bernama La Bomba koleksi SS18 mengilhami fashion house lain untuk memproduksi inkarnasi topi oversized yang tak kalah kece tahun ini.

 

2. Alternatif Celana pendek

Beruntunglah era cycling short akan segera berakhir tahun ini. Celana pendek untuk tahun 2019 terlihat lebih bijak dengan potongan agak boyish yang bisa disesuaikan dengan selera.

 

 
 
 
View this post on Instagram

#rociomarconi wearing Judy top with Edwina shorts and Indira sandal #ss19 look 16

A post shared by Preen By Thornton Bregazzi (@preenbythorntonbregazzi) on

3. Pleats tampil lebih tight

Pleats atau lipit ternyata masih akan banyak diproduksi tahun ini. Bedanya pleats akan tampil lebih ketat dari sebelumnya. Tentunya akan membuat siluet tubuh makin terlihat.

 

 
 
 
View this post on Instagram

TAKE THE FALL #LeightonMeester by #KurtIswarienko wears #BALMAINFW18 styled by #AnahitaMoussavian for #AlexaNYP.

A post shared by BALMAIN (@balmain) on

Tie-dye dan Fancy Flats

4. Tie-dye

Tie-dye juga diprediksi akan hits lagi di 2019 dengan tampilan lebih elegan. Seperti Stella McCartney membuat pernyataan blouse dan celana panjang tie dye yang matching, atau terlihat subtle dalam potongan maxi dress.

5. Fancy Flats

Valentino dan Simone Rocha terlihat down to earth dengan menurunkan inchi sepatunya mendekati bumi lewat flat shoes. Namun bukan berarti tidak bisa tampil fancy, sebab flat shoes 2019 pasti akan digemari para fashionista.

 

 
 
 
View this post on Instagram

SS19 Look 1 #simonerocha

A post shared by SIMONE ROCHA (@simonerocha_) on

6. Summer waterproofs

Tren ini cocok dipakai di Indonesia saat cuaca tak bisa diprediksi. Meski sudah nyaman dengan busana tipis anti-gerah, jangan lupa persiapkan jaket atau coat waterproof yang mencegah kebasahan saat hujan datang tiba-tiba (dan tetap tampil stylish).

 

 
 
 
View this post on Instagram

Ready for business. An exclusive backstage view of the #MaxMaraSS19 Runway Show. #MFW

A post shared by Max Mara (@maxmara) on

7. Fringing

Jika autumn tahun lalu banyak yang terobsesi dengan boot cowboy, gaya Western akan semakin banyak diadaptasi dalam berbagai aksesori. Permainan fringe akan banyak terlihat pada jaket, rok, handbags, atau bisa jadi tren rambut 2019.

 

 
 
 
View this post on Instagram

All about outerwear. The #MaxMara #FW18 collection experiments with fringe on crafted camel coats.

A post shared by Max Mara (@maxmara) on

8. Neon

Kendall Jenner terlihat dua kali memakai busana hijau neon yang stunning. Ya, setelah pastel mendominasi pasar fashion tahun lalu, kini saatnya neon kembali. Jika merasa berani, pilihlah dosis ganda (dua warna) neon dalam satu penampilan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

really into green these days 💚 Happy New Year!

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Permainan aksi payet dan bahu

9. Puffed Shoulders

Permainan busana dengan potongan bahu yang berani memang bukan hal baru. Namun, bombardir aksi puffed shoulder 2019 makin banyak pilihan, baik dalam neckline square atau dress feminin. Tinggalkan outer favoritmu di rumah untuk memamerkan volume baju agar tak menghalanginya.

10. Payet

Payet atau sequin tak bisa dicegah untuk tampil dengan penawaran dalam bentuk baru. Seperti jumpsuit warna mint sampai dress kasual untuk acara ulang tahun teman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading