Sukses

Fashion

Tak Perlu Beli, Intip 5 Cara Upgrade Pakaian Lama di Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Tahun baru kerap menjadi momen yang tepat untuk membeli pakaian baru dan mengganti nuansa dalam lemari pakaian. Namun tidak semua orang memiliki waktu dan dana yang cukup untuk melakukan hal tersebut.

Daripada membeli baru, pakaian yang lama masih bisa digunakan dengan sedikit modifikasi. Beberapa pakaian yang lama bisa dipadupadankan untuk menciptakan gaya baru sehingga tampilan pun menjadi tampak berbeda. Bagaimana caranya untuk meng-upgrade pakaian lama menjadi nampak baru?

1. Pakaian berwarna hijau

 

Hijau memang identik dengan nuansa Natal. Meski sudah tahun baru, bukan berarti nuansa Natal tidak bisa kembali dihadirkan. Agar nampak tidak membosankan, coba padankan atasan hijau seperti blazer dengan legging hitam atau celana pendek hitam. Faktanya, pakaian dengan nuansa hijau mengalami peningkatan peminat sebanyak 19 persen. Warna hijau yang dipilih bisa disesuaikan dengan jenis kegiatan yang akan dilakukan.

2. Padukan dress dengan teknik layering

 

Layering terdengar sulit dilakukan namun menjadi cara efektif untuk menghidupkan nuansa baru dalam berbusana. Pilih gaun favorit, kemudian tambahkan kalung berlapis dan gunakan sepatu boot setinggi lutut. Atau gunakan gaun musim panas untuk dengan tekstur suede dan cashmere.

3. Animal print

 

Cara upgrade pakaian lama

Tren animal print memang sudah tidak sebesar dulu. Namun animal print tetap memiliki tempat di industri fashion. Padukan animal print pada gaun dan rok midi berlipit dengan atasan polos. Jika hendak menghadiri acara yang cukup formal, bisa padukan rok animal print dengan kemeja hitam. Atau bisa juga gunakan oversized dress dengan belt hitam

4. Celana yang nyaman

Bagaimanapun celana bisa fashion item yang paling aman bagi perempuan. Investasikan celana panjang yang bisa dipadupadankan dengan bahan rajutan yang nyaman. Dengan cara ini, akan membuat tampilan berkesan namun mudah untuk dilakukan. Lebih baik investasikan sharp trousers untuk dilengkapi dengan ikat pinggang elastis untuk menciptakan beragam gaya.

5. Jumpsuit

 

Jika terlalu pusing memadupadankan atasan dan bawahan, kenapa tidak coba untuk menggunakan jumpsuit? Atasan dan bawahan sudah tergabung dalam satu pakaian dan jumpsuit menjadi fashion item yang memiliki umur panjang. Tinggal menambahkan aksesori berupa kalung dan anting.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menerapkan Zero Waste Clothing Pada Lemari Pakaian Sendiri