Sukses

Fashion

Kiat Memilih Desain Cheongsam yang Sesuai Bentuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Elegan, seksi, dan abadi tiga hal yang bisa mendeskripsikan busana cheongsam. Busana ini biasanya mulai dipersiapkan menjelang perawayaan tahun baru Cina dan acara formal lainnya.

Menggunakan siluet fit body yang dirancang memamerkan lekuk tubuh, membuat kamu terlihat memesona pada acara forma seperti pernikahan dan tahun baru Lunar. Tidak hanya itu, kini cheongsam pun sudah didesain kasual sehingga bisa digunakan sehari-hari ke kantor.

Karena desainnya yang unik, membuat beberapa orang kesulitan memilih desain cheongsam yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Apakah dengan atau tanpa lengan, kerah tinggi atau rendah, hingga dengan desain cut out di bagian dada atau tidak?

Jika kamu adalah salah satunya, tidak perlu khawatir dan bingung, berikut kiat memilih cheongsam menyesuaikan bentuk tubuhmu, seperti dilansir dari situs Herworld, Jumat (11/1).

1. Persiapan sebelum pergi berbelanja cheongsam

 
 
 
View this post on Instagram

Black Striped Long Qipao Dress #cheongsam #qipao #旗袍 #dresses #cheongsamdress #modernqipao #moderncheongsam #chinesedress #chineseculture

A post shared by cozyladywear (@cozyladywear) on

Untuk memudahkan saat proses fitting ketika berbelanja, disarankan untuk kamu menggunakan pakaian dalam yang mulus tanpa tekstur. Selain itu untuk lebih membantu pakailah sepatu hak tinggi untuk menyesuaikan seberapa panjang cheongsam yang kamu butuhkan.

2. Pilih desain dan tinggi kerah sesuai dengan bentuk leher

Jika kamu merasa memiliki leher yang lebih pendek, pilih desain dengan kerah yang lebih rendah karena akan menciptakan ilusi leher yang lebih panjang. Kamu juga bisa menggunakan desain v-neck pada kerah cheongsam agar lebih nyaman.

 

2 dari 2 halaman

Kiat memilih cheongsam

3. Material kain yang nyaman

Pilih kain dengan serat kain alami karena sesuai dengan iklim topis di Indonesia. Pilih juga lapisan kain yang tidak terlalu tebal agar ada celah untuk isolasi udara.

4. Tentukan desain cut out

Kamu bisa menentukan celah cut out menyesuaikan bentuk tubuh kamu. Kamu bisa memilih bagian menempatkan cut out, bisa pada bagian dada atau di punggung. Bisa juga pada kedua sisi perut kiri dan kanan. Hal ini disesuaikan dengan keindahan tubuh yang ingin kamu tonjolkan.

Artikel Selanjutnya
Fimela Historia: Melihat Perjalanan Kemajuan Fashion dari Desain Shoulder Pad
Artikel Selanjutnya
Trik Pakai Perhiasan Mutiara Agar Tidak Terlihat Kuno
: