Sukses

Fashion

Trik Buat Resolusi Fashion yang Praktis untuk Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Memulai tahun baru 2019, ada banyak hal yang harus kamu perbarui. Selain mimpi, target, cita-cita, dan kecantikan, gaya busana dalam resolusi fashion juga perlu kamu buat. Hal ini untuk membuat penampilanmu lebih baik.

Hal ini juga membuat lemari pakaian kamu juga semakin lengkap dan menyesuaikan segala acara dan kebutuhan. Untuk gaya busana lebih baik di tahun 2019 ini, kamu bisa membuat resolusi fashion yang lebih praktis, seperti dilansir dari situs Herworld, Jumat (11/1), berikut ini.

1. Keluar dari zona nyaman

Sangat mudah terjebak dalam rutinitas berpakaian yang nyaman seperti kombinasi blus dan jins yang sama setiap hari. Sudah saatnya kamu membuat resolusi untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba ambil risiko lebih besar dengan mengganti gaya dengan warna atau siluet yang eksperimental dan berani.

Bisa dengan mencoba tampilan head-to-toe berwarna cerah, berinvestasi untuk outer beraksen bordir rumit, atau busana dengan potongan-potongan yang tidak konvensional seperti gaun setengah asimetris.

2. Organisir kembali lemari pakaian

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dream Closet Concepts (@dreamclosetconcepts) on

Salah satu cara untuk memudahkan dalam menemukan busana yaitu dengan mengorganisir lemari pakaian. Biasanya kamu cenderung memilih busana yang terdekat dari jangkauan dan mengabaikan beberapa yang tak terjamah

Dengan mengorganisr lemari pakaian, kamu bisa melihat busana yang tidak pernah dipakai selama lebih dari setahun, tidak lagi sesuai dengan gaya fashion kamu, atau ukuran yang mulai kekecilan.

Sudah saatnya untuk menyingkirkannya melalui donasi atau daur ulang. Setelah itu, kamu akan lebih mudah memilih busana yang diperlukan ketika berbelanja pakaian. Hindari untuk membeli hanya karena menyukainya, namun perhatikan juga kebutuhanmu sahabat Fimela.

 

Buat pilihan belanja yang baik

3. Buat pilihan belanja yang baik

Di tahun 2019 ini mulailah untuk membuat pilihan belanja dengan baik. Setiap kali berbelanja pakaian baru, luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan hal-hal sosial dan dampaknya pada lingkungan.

Go green dan dukung merek yang berkelanjutan, ramah lingkungan, vegan, dan anti kekejaman terhadap hewan. Dengan begini membuat gaya busana kamu lebih baik dan bermakna. Sudah siap membuat resolusi fashion kamu di tahun ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading