Sukses

Fashion

3 Desainer Indonesia Harumkan Nama Bangsa Lewat Karya di Hongkong Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Lagi-lagi desainer Indonesia akan memamerkan koleksinya di ajang internasional. Kali ini, tiga desainer yang terdiri dari Jeny Tjahyawati, Nina Nugroho, dan Lia Soraya, akan membawa ciri khas koleksi modest wear mereka di Hongkong Fashion Week 2019.

Masing-masing desainer akan membawakan enam koleksi bertemakan budaya. Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) Jeny Tjahyawati, mengatakan tema tersebut menggambarkan ciri khas Indonesia yang tak dimiliki negara lainnya.

Dan berikut ulasan koleksi yang akan dibawakan 3 desainer di Hongkong Fashion Week kali ini.

1. Jeny Tjahyawati

Ia menggunakan kain Kalimantan dengan tema Dayak Luxury dengan motif seni lukis suku Dayak menjadi highlight.

Dayak Luxury terinspirasi motif seni lukis suku Dayak merupakan perpaduan antar pola dasar yang dikreasikan menjadi beberapa variasi, sehingga menjadi kesatuan rangkaian makna yang berarti. Motif terinspirasi dari bentuk tanaman atau bunga dan yang ada di alam sekitar. Teknik yang menjadi sorotan pada koleksi ini adalah lipatan.

2. Lia Soraya

Lia pun menggunakan kain Kalimantan Barat, dipadukan dengan anyaman khas Sumatera Barat. Motif Kalimantan Barat yang digunakan adalah motif Borneo.

Motif kultur dari Borneo, Kalimantan Barat dengan dipadukan dengan motif Anyaman Tikar dari Solok, Padang, Sumatera Barat. 

Masyarakat Borneo dan Solok memiliki kesamaan ide dalam berkarya, yaitu dari Alam. Sebagai contoh motif yang di pakai oleh masyarakat Borneo seperti motif Pakis, Bunga Terong, Pucuk Rebung, dan Kamang. Sedangkan dari Solok memakai motif pakis, tunas bambu/pucuk rebung, bunga, dan lain-lain. Motif ini memiliki makna mengenai keabadian hidup.

3. Nina Nugroho 

Desainer Nina Nugroho membawakan koleksi dengan tema UNIVERSE, yang inspirasi desainnya diambil dari warna-warna alam yang terang. Kemudian ada padanan warna abu-abu platinum yang diambil inspirasi nya dari langit mendung. 

Adapun aplikasi yang digunakan adalah brukat 3D berbentuk bunga-bunga berwarna putih. Renda 3D berbentuk bunga berwarna silver sebagai lambang salah satu makhluk indah dimuka bumi. Ada detail taburan swarovski crystal dan kancing-kancing yang juga menggunakan kristal swarovski.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading