Sukses

Fashion

Memilih Blazer Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Kini blazer bukan hanya menjadi outif untuk pergi bekerja saja. Melainkan outer atau luaran ini bisa digunakan disegala aktivitas. Mulai dari pergi hangout bersama teman atau bahkan menghadiri acara istimewa.

Nah, untuk memaksimalkan penampilan menggunakan blazer. Ada baiknya intip tips memilih model blazer sesuai bentuk tubuh. Berikut ulasannya.

1. Blazer tanpa kerah untuk si tubuh lebar di bagian atas

Memiliki tubuh bagian atas lebih lebar di atas, sebaiknya menggunakan blazer tanpa kerah. Sebab, blazer ini dapat menyeimbangkan pundak lebarmu. Selain itu, pilihlah blazer tanpa pad atau bantalan pundak dengan bahan yang tidak terlalu kaku, agar volume pundak tidak berat.

2. Boxy blazer untuk si bentuk tubuh lurus

Boxy blazer cocok untuk mereka yang memiliki tubug lurus. Model blazer Boxy ini merupakan jenis blazer dengan potongan yang lurus dan dilengkapi garis tegas pada bagian bahu. Biasanya, blazer model ini memiliki panjang hingga setengah paha. 

3. Crop blazer untuk si tubuh mungil

Untuk menyesuaikan agar tubuh mungilmu tidak terlihat tenggelam, blazer dengan model crop adalah pilihan tepat. Pilih blazer model crop dengan bahan yang halus dan tidak terlalu kaku. 

4. Fitted blazer untuk si tipe tubuh jam pasir

Sebenarnya, untuk si pemilik bentuk tubuh tipe jam pasir ini cocok mengenakan nyaris semua model blazer. Namun, jika ingin memaksimalkan bentuk tubuhmu dengan menonjolkan lekuk tubuh, bisa pilih model Fitted ini. Jika tidak, potongan blazer model Boxy juga cocok loh. Pilih blazer model Boxy dengan potongan yang tegas namun jangan terlalu panjang.

5. Blazer panjang untuk si pinggul besar

Untuk pemilik bentuk tubuh seperti buah pir alias pinggul besar, bisa memiliki pilihan untuk memilih model blazer sesuai yang diinginkan. Jika ingin menutupi bagian pinggul, sebaiknya memilih blazer panjang sampai menutupi setengah paha. Tapi jika sebaliknya, bisa pilih blazer dengan potongan yang lebih pendek untuk menonjolkan bagian pinggulmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading