Sukses

Fashion

LAKON Bawa Karya Anak Bangsa Bersaing di Pasar Industri Kreatif Dunia

Fimela.com, Jakarta Berkembangnya industri kreatif membuat anak bangsa tidak mau ketinggalan dengan ikut ambil andil dalam pasar dunia. Karya yang kreatif membuat brand lokal besutan generasi muda tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Untuk membuatnya dikenal hingga sejajar dengan brand retail dunia, dibutuhkan dukungan dan wadah untuk memasarkan produk. Melihat hal ini, ​LAKON Indonesia, sebagai cultural platform secara konsisten memberikan kesempatan untuk karya anak bangsa.

Pada acara Project Presentation and Gathering yang dilaksanakan pada 17 Januari 2019 bertempat di LAKON Store, Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara, LAKON Indonesia hadir sebagai upaya untuk memberdayakan dan mendorong kreatifitas komunitas anak bangsa.

Mengawali gerakan tersebut, LAKON Indonesia akan segera menghadirkan TERAS LAKON yang bertempat di Summarecon Serpong, Tangerang. TERAS LAKON diharapkan dapat menjadi sebuah 'laboratorium' publik yang ditujukan sebagai pusat pelatihan, kolaborasi dan kreasi bagi masyarakat luas, dalam bidang seni, kerajinan, dan industri kreatif di era modern.

Lewat program ini diharapkan hasil karya anak bangsa tidak hanya dapat dikenal luas, namun juga dapat diakui dan bersaing di pasar dunia. Brand lokal bisa sejajar di pasar dunia, dan tentunya mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia itu sendiri.

​Terinspirasi dari keunikan setiap cerita dan kehidupan, LAKON Indonesia melahirkan LAKON sebagai fashion brand yang secara khusus ditujukan untuk memberi sumbangsih yang nyata di bidang industri kreatif modern Indonesia, atau lebih spesifiknya pada industri mode di Indonesia.

"Selalu ada cerita dibalik setiap kreasi anak bangsa. Dan lewat LAKON, cerita tersebut dihadirkan kembali melalui medium yang dapat dipahami semua kalangan, berupa estetika dan mode, dari anak bangsa untuk dunia," kata Thresia Mareta Founder LAKON Indonesia kepada Fimela, Kamis (17/1).

 

Karya anak bangsa di LAKON Indonesia

​LAKON Store dibawah naungan LAKON Indonesia hadir untuk pertama kalinya pada 2 Juni 2018 di Summarecon Mall Kelapa Gading 5, dengan tempat seluas 1.700 meter persegi dan menaungi lebih dari 150 brand anak bangsa yang bergerak di bidang fashion dan lifestyle.

LAKON Store menghadirkan seni dan kerajinan karya anak bangsa, dan menjadikannya sebagai pelakon utama dengan berbagai keunikan karakter dan cerita mereka masing-masing.

Setiap produk merupakan karya yang tidak hanya memiliki keindahan bagi kreatornya, namun juga merupakan kulminasi dari berbagai cerita yang dialami oleh kreatornya, dan memiliki keunikan masing-masing. Dengan tujuan mengangkat dan membagikan keunikan cerita mereka pada dunia, LAKON Store hadir sebagai medium bagi para kreator Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading