Sukses

Fashion

Kate Middleton atau Meghan Markle Terbanyak Langgar 13 Protokol Fashion?

Fimela.com, Jakarta Menjadi bagian dari anggota kerajaan adalah sebuah privilege, namun tentunya harus akan banyak tradisi dan aturan yang harus dipatuhi. Salah satunya urusan pilihan dalam berpakaian. Berikut 13 protokol fashion yang harus mereka ikuti melansir dari comopolitan.com, Sabtu (19/1);

1. Memegang handbag di tangan kiri

Handbag merupakan aksesori yang paling sering dipakai keluarga kerajaan saat mengunjungi suatu tempat atau datang ke acara. Seperti Meghan Markle dan Kate Middleton, mereka memegang handbag di tangan kiri agar leluasa melambaikan tangan serta berjabat dengan tangan kanan.

2. Ratu Elizabet lebih memilih pakai dress atau rok daripada celana

Meghan Markle merupakan keluarga kerajaan yang sering memakai celana dan blazer. Namun Ratu Elizabeth lebih memilih rok atau dress ketimbang celana. Jauh sebelum Meghan, sang mertua Putri Diana juga gemar memakai setelan tuksedo, jadi tak sepenuhnya celana terlarang untuk anggota keluarga kerajaan.

3. Gaun pengantin harus dapat approval dari ratu

Aturan ini sudah jadi turun-temurun keluarga kerajaan. Kate Middleton dan Meghan Markle juga mengikuti aturan tersebut saat menikah dengan Pangeran William dan Pangeran Harry.

 

No Kuteks

4. Dilarang pakai kuteks

Disadari atau tidak, tampilan kuku para anggota kerajaan selalu polos. Satu-satunya warna yang diperbolehkan untuk dipakai adalah pink subtle atau clear polish untuk tampilan yang tetap natural.

5. Aturan pakai mahkota

Pemakaian tiara tak boleh di sembarang acara, namun hanya pada acara-acara tertentu. Salah satunya pernikahan. Seperti Kate yang meminjam mahkota Ratu Elizabeth saat menikah dengan Pangeran William pada 2011.

6. Ratu Elizabeth gunakan handbag untuk mengirim kode rahasia

Kamu pasti notice jika Ratu Elizabeth jarang membawa handbag, kecuali untuk mengirim pesan tertentu. Misalnya saat ia menghadiri jamuan makan, ia akan menaruh handbag di atas meja sebagai tanda party harus berakhir lebih dini sebab ia memutuskan untuk pergi.

7. Clutch untuk menutupi area dada

Ini sudah jadi rahasia umum, selain sebagai aksesori, cluth juga berfungsi sebagai proteksi dari malfungsi busana. Cleavage Bag, begitu desainer Anya Hindmarch menyebut clutch rancangannya yang dipakai Putri Diana.

 

 

Tradisi Pakai Topi

8. Clutch juga dipakai untuk menghindari jabat tangan

Selain menutupi dada, clutch juga digunakan untuk menghindari berjabat tangan. Caranya adalah dengan memegang clutch dengan kedua tangannya.

9. Ratu Elizabeth selalu pakai warna cerah, bukan berarti ia menyukainya

Kamu pasti kesulitan mencari foto Ratu Elizabeth dengan busana warna netral. Bukan berarti ia menyukai tampilan colorful, namun ia harus terlihat stand out di tengah kerumunan.

10. Tradisi pakai topi

Dalam acara formal, Ratu terlihat memakai topi yang sesuai dengan warna busananya. Tradisi turun temurun yang dilestarikan karena wanita harus menutup rambutnya.

11. Harus membawa baju hitam saat bepergian

Hitam menjadi outfit wajib yang dipakai saat upacara kematian. Belajar dari pengalaman Princess Elizabeth, ayahnya meninggal saat ia di Kenya pada tahun 1952. Ia tak membawa pakaian hitam dan harus menunggu di dalam pesawat untuk berganti baju saat tiba di Inggris.

12. Pangeran George hanya pakai celana pendek

Selain terlihat lebih gemas dengan short, ternyata hal itu berkaitan dengan tradisi kerajaan Inggris. Sebab celana panjang hanya diperuntukan untuk older boy dan men. Sementara anak laki-laki hanya diperbolehkan memakai celana pendek.

13. Wedges terlarang dipakai saat dekat Ratu

Pada tahun 2013, Kate Middleton memakai wedges saat main volly. Ternyata ia mengambil kesempatan pakai wedges karena sedang tak berada di dekat ratu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bertemu Pemimpin NATO, Kate Middleton Pinjam Perhiasan Ratu Elizabeth II
Artikel Selanjutnya
3 Gaya Kate Middleton Menggunakan Celana Panjang Bisa Jadi Inspirasi