Sukses

Fashion

Menyimpan Sneakers dalam Kotaknya, Boleh atau Tidak?

Fimela.com, Jakarta Sneakers menjadi alas kaki pilihan karena dinilai lebih nyaman. Bahkan perempuan kini lebih banyak memilih menggunakan sneakers daripada flat shoes maupun heels. Karena dirasa lebih nyaman dan mudah dipadupadankan dengan jenis pakaian apapun.

Akhirnya, sebagian merek sneakers ternama mulai melansir banyak koleksi sneakers khusus perempuan. Hal inilah yang membuat perempuan mampu memiliki lebih dari satu pasang sneakers.

Memiliki sneakers yang banyak dibutuhkan komitmen untuk merawatnya. Jika mampu menjaga kualitas sneakers, bisa membuatnya memiliki nilai jual tinggi. Salah satunya soal penyimpanan. Sebenarnya di manakah tempat penyimpanan yang paling tepat?

Kebanyakan orang akan memilih menyimpan sneakersnya dalam sebuah rak agar tersusun dengan rapi. Namun ada juga yang memilih menyimpannya di dalam kotak. Sebenarnya tidak masalah jika sneakers tetap disimpan di kotaknya, selama sirkulasi udara di sekitar kotak cukup tinggi.

Dibutuhkan sirkulasi udara yang tinggi

Yang selama ini terjadi adalah kebanyakan sneakers dimasukkan ke dalam kotak dan diletakkan di gudang. Padahal di gudang memiliki tingkat kelembapan yang cukup tinggi. Hal terpenting yang perlu diperhatikan ketika menyimpan sneakers adalah sirkulasi udara. Semakin tinggi sirkulasi udaranya semakin baik. Hal ini mencegah sneakers menjadi lembap dan teroksidasi, seperti sol menguning.

Akan lebih baik lagi jika disimpan di sebuah lemari khusus. Dengan diberikan bubuk penyerap lembap agar kondisi di dalam lemari tetap kering.

Untuk soal bau sepatu, bisa diatasi dengan beragam cara. Seperti dengan meletakkan bubuk kopi atau kantung teh. Agar baru terserap di dalamnya. Namun kini banyak tersedia semprotan anti bau khusus sepatu. Cukup menyemprotkan anti bau ini dan bau sepatu akan hilang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ekspansi KFC ke Dunia Fashion Hadirkan Sneakers Hingga Streetwear
Artikel Selanjutnya
Cantik dan Mewah, Sneakers Terbaru dengan Sentuhan Warna Rose Gold