Sukses

Fashion

Rayakan Hari Jadi, Social Media Ini Refleksikan Arti Persahabatan

Fimela.com, Jakarta Sahabat bukan teman yang setiap hari berpapasan. Tetapi, sahabat merupakan orang yang selalu menjalin hubungan denganmu, meskipun jarak tidak memunkinkan untuk bertemu. 

Melalui aplikasi chat dan social media seperti Facebook, pertemanan dan hubungan keluarga dapat terus terjalin dan terpelihara. Karena, tanpa komunikasi, interaksi, dan afirmasi, persahabatan tentu tidak akan awet. 

Untuk itu, di hari jadinya yang ke-15 beberapa hari lalu, Facebook mengeluarkan video Together in Friendship yang muncul di tampilan News Feed masing-masing pengguna. 

Media sosial yang diluncurkan Mark Zuckerberg tahun 2004 di kamar asramanya ini telah mengalami berbagai perubahan dan perkembangan. Facebook yang dulunya hanya dapat menjadi medium silaturahmi antar keluarga dan teman, kini juga menjadi wadah untuk melihat apa yang sedang terjadi di dunia. 

 

2 dari 2 halaman

Perkembangan Sejak 2004

Sejak berdirinya tahun 2004, Facebook telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan. Wall merupakan medium yang pada saat itu membolehkan pengguna untuk saling menulis di wall para teman, sebagai bentuk komunikasi. Tahun 2006 News Feed muncul sehingga teman dan keluarga dapat mengetahui apa saja aktivitas yang pengguna bagikan.

Komunikasi dengan keluarga dan teman kemudian berkembang dengan kehadiran Facebook Messenger. Bukan hanya fitur-fitur untuk berkomunikasi, media sosial ini bertransormasi menjadi sebuah wadah di mana pengguna juga dapat bekerja dengan fitur Marketplace dan saling berbagi dengan orang lain melalui Fundraiser. 

Hingga kini, Facebook terus berkembang untuk membangun masa depan. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Hate Speech dan Hoax, Facebook Lakukan Ini Jelang Pemilu 2019