Sukses

Fashion

Kreasi Tanpa Batas Persembahan Indonesian Fashion Chamber

Fimela.com, Jakarta Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar acara January Board Meeting dengan mengusung tema “We Are Here For A Big Dream” pada tanggal 29-30 Januari 2019, bertempat di Harris Hotel & Convention, Semarang, Jawa Tengah. Rapat kerja nasional (rakernas) tahunan yang dihadiri oleh anggota IFC dari seluruh Chapter di Indonesia ini ditujukan untuk meninjau program kerja IFC sepanjang tahun 2018 serta menentukan program kerja setahun mendatang dari seluruh divisi dalam struktur organisasi IFC, antara lain Organization, Education & Research Development, Institution Relation, Marketing Communication and Public Relation, Business Development of Local Market, Business Development of International Market.

Pada acara ini, IFC berkomitmen untuk terus melanjutkan program dan kegiatan yang telah dirintis serta dikembangkan dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan ia juga terus menunjang program dan kegiatan yang saling beksinambungan sehingga dapat terus mendorong industri fashion tanah air.

2 dari 3 halaman

Visi dan misi Indonesian Fashion Chamber

"Program dan kegiatan IFC mendatang akan lebih ditekankan pada pengembangan bisnis dalam dan luar negeri yang mengacu pada dinamika perubahan gaya hidup dan teknologi terkini. Dengan memiliki pondasi bisnis yang berkualitas, member IFCtentu dapat berkontribusi dalam memperkuat fashion Indonesia. Secara bersamaan, IFC akan memberikan perhatian pada sektor-sektor lain dalam ekosistem industri fashion, termasuk memasarkan potensi fashion Indonesia di pasar internasional,” papar Ali Charisma selaku National Chairman IFC.

Rangkaian acara January Board Meeting 2019 meliputi Forum Diskusi dan Coaching Clinic untuk anggota IFC dengan materi Fashion Trend dan Standarisasi Produk. Serta pelantikan anggota baru IFC dan Inauguration Show dari 13 desainer yang baru bergabung dengan IFC.

3 dari 3 halaman

Gelaran inagurasi

Sebagai penutup acara January Board Meeting 2019, IFC bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Semarang dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Derkanasda) Kota Semarang menggelar Semarang Fashion Trend Show 2019/2020 dengan tema “Epiphany Singularity”. Fashion show yang berlangsung di Gedung Outdetrap Kota Lama Semarang ini akan menghadirkan karya para desainer IFC Semarang Chapter dengan mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020.

January Board Meeting 2019 sekaligus berperan sebagai ajang bagi seluruh member IFC dari berbagai daerah untuk tampil mengenakan busana dengan mengangkat kekayaan konten lokal yang menjadi ciri khas daerahnya masing-masing dengan sentuhan kontemporer. Diharapkan hal ini dapat memperkuat kebanggaan serta menggaungkan keragaman konten lokal yang potensial dari daerah-daerah di Indonesia.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Selain High Heels yang Buat Tubuh Terlihat Tinggi Semampai
Artikel Selanjutnya
Ingin Legging Tampil Lebih Stylish? Ini Inspirasinya