Sukses

Fashion

Blazer Jubah Politisi Termuda AS Ocasio-Cortex Dikenang dalam Sejarah

Fimela.com, Jakarta Alexandra Ocasio-Cortex, anggota termuda yang terpilih menjadi anggota Kongres AS kembali tampil menyita perhatian. Ia kembali memakai blazer putih, seperti saat disumpah dalam pelantikan Kongres baru awal Januari 2019 lalu, namun dengan model cape atau jubah.

Setelan putih tersebut dipakai Ocasio-Cortez saat bergabung dengan sesama anggota parlemen perempuan dan anggota kongres wanita di pidato State of the Union Donald Trump pada (5/1). Rupanya busana serba putih from head to toe ini menjadi agenda untuk mendukung gerakan hak pilih perempuan.

Dari jepretan berbagai foto, Alexandra Ocasio-Cortex terlihat percaya tersenyum penuh percaya diri. Mulai dari masuk ruangan bersama Coexecutive Director of the Center For Popular Democracy Action Ana Maria Archila di sampingnya.

Selain blazer jubahnya, bibir merah Alexandria, serta anting hoop emas yang juga dipakainya saat bersumpah menyempurnakan look-nya kala itu. Menurut beberapa orang, blazer yang dipakainya adalah keluaran zara seharga 90 Dolar AS.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Walking into #SOTU like . . w/ @cpdaction

A post shared by Alexandria Ocasio-Cortez (@ocasio2018) on

2 dari 2 halaman

Tampilan ala Boss Lady

Ia juga menambahkan pin di blazer jubahnya. Yaitu pin WFP dan satunya lagi foto seorang anak yang diketahui bernama Jakelin Caal. Anak asal Guatemala yang meninggal dalam tahanan patroli di perbatasan AS.

Aksesori lain yang dipakainya adalah kalung manik-manik dan sepatu suede cokelat menutupi celana. Tentu blazer jubah ini membuat tampilan boss lady ini akan selalu dikenang dalam sejarah melansir dari Popsugar, Kamis (7/2).