Sukses

Fashion

Kriteria Pakaian Nyaman Menurut Barli Asmara

Fimela.com, Jakarta Hal utama yang harus diperhatikan dalam berpakaian yaitu rasa nyaman, jika kita merasa nyaman dengan pakaian yang dikenakan, kita juga akan merasa penampilan tersebut akan membuat percaya diri, apalagi pakaian nyaman tersebut menjadikan statement diri.

Pakaian nyaman bukan hanya dilihat dari seberapa mahal atau merek apa yang dikenakan, namun banyak segi dan kriteria pakaian yang bisa disebut nyaman.

Menurut Barli Asmara, salah satu Desainer Indonesia, menuturkan bahwa pakaian nyaman bisa dilihat dari beberapa kriteria umum. Meski kenyamanan berbeda-beda dirasakan oleh setiap orang, namun hal ini bisa dikaitkan dengan kenyamanan berpakaian yang umum. Ditemui di salah satu tempat di Jakarta Selatan (7/02), berikut kriteria pakaian nyaman menirut Barli Asmara

1. Bahan

Bahan sangat penting untuk menentukan kenyamanan berpakaian, bahan yang adem yang menyerap keringat biasanya menjadi andalan banyak orang untuk dipilih sebagai pakaian yang bisa digunakan sehari-hari. Untuk pakaian yang panas dan tidak nyerap keringat, biasanya akan membuat penampilan sama sekali tidak nyaman, apalagi dipakai seharian.

2. Model Pakaian

Pakaian yang nyaman juga ditentukan dengan model pakaian tersebut lho. Bila kamu suka bergaya kasual, kamu bisa memilih pakaian dengan model minimalis dan tidak banyak warna atau jika kamu termasuk yang feminin, memakai rok atau dress sudah menjadi statement yang cukup menarik.

3. Harga

Harga pun juga termasuk kriteria dalam nyaman atau tidaknya pakaian. Demi menciptakan kenyaman yang hakiki dalam berpakaian, tentunya kamu bisa membeli pakaian dengan menyesuaikan budget yang kamu miliki, jangan malah memaksakan membeli pakaian dengan merek ternama tetapi malah menjdi beban, itu malah sama sekali tidak bikin nyaman.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Terbaik untuk Memperpanjang Usia Pakaian di Lemari
Artikel Selanjutnya
Pro Kontra Label Plus Pada Ukuran Busana