Sukses

Fashion

Tips Merawat Jaket Kulit Agar Tidak Mengelupas Saat Disimpan

Fimela.com, Jakarta Kulit dan suede merupakan dua bahan yang paling banyak digemari dalam fashion. Jaket kulit sangat populer di tahun 1940 dan 1950-an. Ternyata, bagi para penggemar leather fashion, jaket berbahan kulit tetap disimpan dan masih fashionable di masa sekarang. 

Jaket kulit memang bukan jaket yang selalu digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Karena itu, di negara tropis jaket kulit lebih sering disimpan. 

Sayangnya, karena terlalu lama disimpan di lemari, jaket kulit menjadi berjamur dan bahkan kulitnya mulai megelupas. Mengingat jaket kulit asli yang berkualitas tinggi harganya tidak murah, sayang jika Sahabat Fimela tidak merawatnya dengan baik. 

Dilansir dari Denver Post, ada beberapa cara merawat jaket kulit yang baik dan benar agar jaket kesayanganmu awet dan tidak rusak meski usianya cukup tua. Pertama, gantung saat jaket kulit basah tanpa terkena sinar matahari langsung. 

Saat disimpan, gunakan padded hangers untuk menggantung jaket di dalam lemari. Hindari penggunaan plastik sebagai cover. Lebih baik gunakan cloth garment bag yang akan memudahkan kulit 'bernapas.'

Jangan Semprotkan Parfum pada Jaket Kulit

Jangan biarkan jaket kulit mengenai parfum yang kamu pakai, apalagi disemprotkan parfum secara langsung. Parfum akan mengubah warna kulit. 

Bahkan, jangan banyak memegang bagian kulit pada jaketmu. Minyak alami pada jari-jari dan juga rambut juga dapat mengubah warna jaket. Pakailah scarf agar kulit dan rambut tidak langsung menempel pada jaket kulit. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip
Artikel Selanjutnya
Pilihan Hotel Kapsul yang Nyaman dengan Harga Terjangkau di Jakarta