Sukses

Fashion

Mengenang Masa Kecil Bersama Doraemon dalam Balutan Fashionable di Modo 2019

Fimela.com, Jakarta Tokoh kartun Doraemon bukanlah sosok yang asing bagi kehidupan kita, terutama anak-anak yang tumbuh di era 90-an. Selama ini, Doraemon telah banyak hadir melalui gambar-gambar yang diimplementasikan pada produk sehari-hari, termasuk pakaian casual. Namun, pernah kah terbanyang jika karakter Doraemon beserta teman-temannya dibawa ke dalam busana high end fashion rancangan desainer?

Hal tersebut adalah ide yang dibawa oleh PT Berkat Animasi Internasional Indonesia, atau yang dikenal sebagai AI Indonesia, selaku perwakilan lisensi tunggal Doraemon di tanah air. Untuk pertama kalinya, Modo yang merupakan kepanjangan dari Mode Doraemon diselenggarakan di Indonesia.

AI Indonesia menggandeng sederet desainer berbakat tanah air untuk berpartisipasi, menuangkan 'nyawa' Doraemon dan teman-temannya ke dalam karya-karya mereka. 

Desainer yang turut berpartisipasi dalam Modo 2019 ini antara lain Ivan Gunawan, Jii by Gloria Agatha, Monday to Sunday, Third Day, 3 Mongkis, dan masih banyak desainer lainnya yang tak hanya berkecimpung dalam lini fashion busana tapi juga aksesoris.

Dibuka Oleh Ivan Gunawan dengan Koleksi Kuroba

Di hari pertama Modo 2019 yakni Rabu, 13 Februari 2019, Ivan Gunawan tampil sebagai pembuka rangkaian fashion show selama dua hari tersebut. Ada 30 baju dipamerkan dari koleksi "Kuroba", yang berarti kasih sayang. "Koleksi ini adalah bentuk imajinasi saya akan sosok Doraemon," ujar Ivan Gunawan dalam Press Conference Modo 2019, Rabu (13/2) di Grand Indonesia.

Dalam setahun proses pengerjaan, Ivan Gunawan berusaha untuk membuat sosok Doraemon dan juga teman-temannya seperti Sizuka, Nobita, Suneo dan Giant bisa terimplementasikan dengan baik di baju rancangannya, namun tetap dengan look yang glam seperti baju rancangannya kebanyakan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fashion Unik Sebagai Simbol Perlindungan pada London Fashion Week
Artikel Selanjutnya
Bebas Mengekspresikan Diri dengan Perhiasan dari Pandora Autumn 2019