Sukses

Fashion

Meninggal di Usia 85 Tahun, Begini Cara Karl Lagerfeld Jalani Rutinitasnya dalam Sehari

Fimela.com, Jakarta Kepergian desainer ternama Karl Lagerfeld menyisakan duka bagi dunia fashion. Bagaimana tidak? Karl Lagerfeld sudah mencurahkan hampir seluruh hidupnya untuk mengembangkan dunia fashion. Khususnya untuk Chanel dan Fendi.

Karl Lagerfeld meninggal dunia di usia 85 tahun pada Senin (19/2/2019). Sebelum meninggal, Karl Lagerfeld diketahui tidak hadir dalam dua pertunjukkan Chanel Haute Couture pada Januari lalu. Ketidakhadiran Karl dikarenakan ia kelelahan yang mengharuskannya istirahat lebih banyak.

Sebagai desainer ternama, tentu Karl Lagerfeld memiliki rutinitas sendiri untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Dikutip dari Harpersbazaar.com pada Selasa (20/2/2019) Karl Lagerfeld membagikan bagaimana dirinya menjalani rutinitas dalam satu hari.

1. Tidur tujuh jam sehari

Karl Lagerfeld memiliki waktu tidur yang terbilang cukup dan konsisten. Ia menuturkan bahwa ia akan tidur selama tujuh jam. Jika ia tidur pukul dua pagi, maka ia baru akan bangun pada pukul sembilan pagi. Selama tidur, Karl Lagerfeld mengenakan kemeja putih panjang dengan bahan poplin imperial. Kemeja ini dibuatkan oleh Hilditch & Key di Paris.

2. Sarapan

Ketika bangun, Karl membiasakan dirinya untuk sarapan. Ia memiliki dua protein yang dibuatkan khusus oleh sang dokter dengan rasa cokelat tanpa gula. Selain itu, Karl sarapan dengan apel kukus. Berbeda dengan kebiasaan orang banyak yang mengonsumsi teh dan kopi ketika pagi, Karl justru minum Diet Coke di pagi hari dan sebelum tidur. Dengan diet coke ini justru membuat Karl bisa tidur dengan nyenyak.

3. Baca koran

Setelah sarapan, Karl membawa koran atau majalah di kanopi kesayanganya. Ia membawa koran Prancis, Inggris, dan Amerika. Beberapa majalah pakaian wanita pun sering ia baca. Dari kanopi tersebut, Karl bisa melihat Louvre dan Sungai Seine. Selain membaca, Karl kerap mulai membuat sketsa di kanopi ini.

 

Cara Karl Lagerfeld jalani rutinitas dalam sehari

4. Merapikan rambut

Sekitar pukul 11.00 Karl merapikan rambutnya. Ia mengaku tidak suka membuat sketsa dengan helaian rambut yang terjatuh. Rambutnya tidak benar-benar putih, melainkan keabu-abuan. Sehingga ia mengenakan sampo kering Klorane untuk membuatnya tampak sedikit putih.

5. Mandi

Setelah melakukan sedikit aktivitas di pagi hari, barulah Karl mandi sekitar pukul 12.00. Ia bisa mandi di waktu yang cukup siang karena sebelumnya ia melakukan aktivitas yang kotor, seperi melukis dengan warna. Kemeja putih panjangnya menjadi baju pelukis bagi Karl.

Karl memilih berendam dengan produk Shu Uemura. Namun karena sudah tidak diproduksi lagi, ia menggantikannya dengan produk dari Prancis yang terasa lembut di kulit.

6. Makan siang

Sebenarnya Karl tidak biasa untuk makan. Namun ketika ia ingin makan siang, ia akan meminta pelayan untuk membawakan makan siang di rumahnya yang lain. Rumah itu hanya berjarak dua setengah meter dari rumah yang ia tempati untuk tidur dan membuat sketsa.

Semua pelayan, juru masak, dan tamu berada di rumahnya yang lain. Ia menginginkan kesendirian ketika membuat sketsa. Rumah yang Karl tempati hanya untuk Karl seorang.

7. Aktivitas di luar rumah

Menjelang sore sekitar pukul 16.00 Karl memilih jalan-jalan keluar menyusuri Paris diantar oleh supirnya yang bekerja sore hingga malam hari. Karl akan mampir ke studio Chanel, kemudian ke bioskop, ke toko buku, atau ke toko Dior Men.

 

Cara Karl Lagerfeld jalani rutinitas dalam sehari

8. Mulai bekerja di Chanel

Karl memiliki waktu kerja yang unik. Ia lebih suka bekerja dari pukul 17.00 hingga 20.00 atau di pagi hari dan selama akhir pekan. Dia mengaku ia mampu bekerja secara cepat dan teratur. Semua tersimpan rapi di ponsel pribadinya dan tidak ada yang menggantung di studio seperti kebanyakan desainer.

9. Makan malam

Jam makan malam Karl tergantung pada kesibukannya. Ia mengaku selalu terlambat melakukan makan malam. Bahkan ia tidak memiliki waktu untuk bersosialisasi dengan orang lain di malam hari. Jadi, ia hanya akan pergi ke La Maison du Caviar atau Rue des Saints-Pers, setelah itu ia pulang.

10. Sampai di rumah

Ketika sampai di rumah, Karl tidak selalu langsung tidur. Untuk melepas lelah, ia biasanya membaca koran sedikit atau bermain dengan kucing kesayangannya, Choupette.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebuah Persembahan Kolaborasi untuk Karl Lagerfeld
Artikel Selanjutnya
Protes Karl Lagerfeld Seandainya Melihat Perayaan Memorial Karl For Ever