Sukses

Fashion

Alasan Karl Lagerfeld Selalu Kenakan Sarung Tangan

Fimela.com, Jakarta Dunia fashion tengah berduka dengan meninggalnya Karl Lagerfeld awal pekan ini. Sang desainer meninggal di usianya yang ke 85 tahun. Banyak penggemar mode yang mengidentikkan sosok Karl Lagerfeld dengan rambut putih dan setelan jas. Selain itu, ada satu elemen dari pakaian Karl yang tidak pernah dilupakan. Sarung tangan tanpa jari berbahan kulit.

Elemen ini selalu menjadi pelengkap di setiap penampilan Karl Lagerfeld di berbagai kesempatan. Sarung tangannya sendiri terdiri banyak varian. Mulai dari warna hitam dan merah, hingga yang bertabur berlian dan diselingi zipper. Apa yang membuat Karl Lagerfeld selalu mengenakan sarung tangan?

Dikutip dari The Independent pada Kamis (21/2/2018) Karl Lagerfeld pernah mengungkapkan apa yang membuatnya selalu mengenakan sarung tangan. Menurutnya, dalam protokol lama memang tidak sopan untuk menyapa orang yang mengenakan sarung tangan. Selain itu, sarung tangan akan membuat lengan lebih panjang.

 

Karena tangan yang tidak cantik

"Dan tahukah Anda apa artinya dalam bahasa Prancis memiliki lengan yang panjang? Itu berarti kamu berpengaruh," ujar Karl Lagerfeld.

Ia pun lebih suka sarung tangan tanpa jari karena dia masih bisa membuat sketsa saat memakainya. Ketertarikan Karl Lagerfeld dengan sarung tangan dapat disejajarkan dengan ketidaksukaannya pada tangannya sendiri sejak usia muda. Di mana Karl sudah mulai merokok di usia 14 tahun karena ingin terlihat dewasa. Sementara, sang ibu berkata bahwa tangannya tidak secantik itu saat dirinya sedang merokok.

Loading