Sukses

Fashion

3 Merek Streetwear Indonesia Sukses Mendunia

Fimela.com, Jakarta Hype dari streetwear ternyata membawa angin segar untuk para pengusaha muda Indonesia. Kali ini, 3 merek lokal berhasil masuk ke dalam perusahaan ritel multinasional Amerika Serikat yaitu Urban Outfitters. Urban Outfitters sendiri tak hanya menghadirkan produk fashion saja, namun ragam kebutuhan lifestyle hadir di sini.

Berhasilnya produk Indonesia masuk ke dalam Urban Outfitters berawal pada tahun 2018 lalu di mana sebanyak lima produk Indonesia ikut serta dalam ajang bergengsi streetwear internasional Agenda Show di Long Beach, Amerika Serikat. Kesempatan itu digunakan oleh Bekraf untuk menggandeng 5 merek lokal yang merupakan hasil kurasi dari 121 peserta dari tanah air.

Pada acara yang dilangsungkan selama 3 hari tersebut, para buyer dunia bisa bertemu langsung dengan peserta dan menjadi kesempatan penting untuk melebarkan sayap mereka ke pasar internasional.

3 Merek lokal masuk ke dalam industri ritel dunia

Trent Robson sebagai salah satu tokoh kunci di balik industri ritel fashion Amerika Serikat, Urban Outfitters menyambangi booth perwakilan Indonesia.

Ternyata ketertarikan tersebut berlanjut hingga terpilihlah 3 brand lokal yaitu Elhaus, Paradise Youth Club, dan Pot Meets Pop untuk masuk ke dalam program yang memasarkan merek streetwear baru dari ragam belahan dunia yang masuk ke dalam Urban Outfitters. Keberhasilan ini juga disorot oleh salah satu website ternama Highsnobiety.

Tiga brand yang berhasil ini memang memiliki karakteristik masing-masing seperti Pot Meets Pop sebagai merek asal Bandung yang dikenal dengan kualitas denim premium. Paradise Youth merupakan merek asal Jakarta yang sarat akan potongan klasik dan sarat akan kesan kultur, selain itu ada pula Elhaus yang khas dengan gaya tactical military dengan koleksi-koleksi celana dan pakaian yang menjanjikan

Loading
Artikel Selanjutnya
Pameran Fashion Jakcloth Sambangi Kota Malang
Artikel Selanjutnya
Cerita Dian Pelangi dan Itang Yunasz Tampil di New York Fashion Week 2019