Sukses

Fashion

Koleksi Terbaru IKAT Indonesia Hadir di The Good Dept

Fimela.com, Jakarta Brand fashion yang mengeksplor kekayaan wastra Nusantara, IKAT Indonesia lebih dekat dengan pecinta fashion dengan kehadirannya di gerai The Good Dept. Bersama gerai retail fashion ini, IKAT Indonesia menggelar showcase dengan memamerkan kolekse terbarunya.

Sang desainer, Didiet Maulana menjelaskan detai desain kepada tamu yang datang hingga melakukan styling langsung kepada mereka. Koleksi terbaru bertajuk Purnama ini merupakan bagian kedua dari koleksi sebelumnya yang diberi nama Mentari.

Sesuai dengan namanya, koleksi Purnama dari IKAT Indonesia menghadirkan warna-warna yang warm sehingga meninggalkan kesan hangat pada setiap potong busananya. Mudah dipadupadankan baik untuk tampilan kasual dan formal, menjadi keunggulan brand IKAT Indonesia selama ini.

"Kali ini IKAT Indonesia bekerja sama dengan The Good Dept menarget pasar anak muda dan pegawai kantoran. Busana IKAT mudah dipadupadankan bisa untuk kasual dan juga semi formal. Padanan Patern on patern terlihat serasi. Untuk pemula bisa juga dipadukan dengan warna yang lebih calm," kata Didiet Maulana kepada Fimela di The Good Dept Pacific Place, Jakarta, Jumat (1/2).

Dalam kesempatan ini Didiet memberikan tips memadukan motif tenun sehinggatetap tampil modern dan stylish. Hal yang harus diperhatikan pertama kali yaitu pemilihan palet warna. Kamu bisa menggunakan salah satu warna dari motif tenun. Atau menunmpuk dua motif tenun dengan warna yang senada.

Untuk kamu yang baru menggunakan tenun, bisa memilih motif yang simpel seperti lurik. Bisa juga memadukan dengan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan cokelat.

"Seiring dengan perjalanan IKAT Indonesia yang sudah 8 tahun, semakin mengenal karakter penggunanya. Sehingga koleksi saat ini memiliki motif yang bisa digunakan untuk berbagai kesempatan. Aplicalble untuk ke kantor, styling modest wear, hingga kasual dengan akses pleated yang modern," tambah Didiet Maulana.

Sebanyak 39 artikel tersedia dalam showcase ini yang bisa kamu dapatkan di The Good Dept Pacific Place. Termasuk juga koleksi swimwear dengan motif tenun yang unik. Koleksi swimwear ini mendapat sambutan yang baik bagi pecinta tenun.

Bahan yang digunakan juga nyaman dengan mengambil motif dari tenun. IKAT juga akan melakukan inovasi dengan menghadirkan dalam waktu dekat koleksi swimwear untuk berhijab atau biasa dikenal dengan burkini.

"Saya mendapat banyak masukan dari sahabat dan customer yang berhijab untuk membuat swimwear untuk berhijab. Kami akan buat dalam bentuk lengan panjang nantinya yang bisa dipadukan dengan legging. Dimulai dari tahun kemarin, swimwear ternyata mendapat sambutan yang baik," kata Didiet Maulana.

 

2 dari 2 halaman

IKAT Indonesia di The Good Dept

Kehadiran Didiet Maulana dengan brand-nya IKAT Indonesia menjadi desainer pertama yang memamerkan karyanya dengan standing area di The Good Dept. Kedepannya setiap minggu The Good Dept akan menghadirkan desainer-desainer lokal bertalenta lainnya untuk memajukan fashion tanah air.

"Kami memilih Didiet Maulana karena dia desainer Indonesia yang punya customer loyal, jadi bisa membawa banyak buyers. Selain itu dia juga pribadi yang menyenangkan yang bisa dekat dengan customer-nya. Dan yang paling terpenting karya dan koleksinya yang berkualitas mengusung patern tradisional dengan look modern. Material dan size-nya juga cocok untuk semua orang," kata Amrit Dodani Creative Director The Good Dept.

Koleksi IKAT Indonesia di The Good Dept ini bisa kamu dapatkan dengan harga berkisar Rp 1,5 juta ke bawah. Koleksi yang dihadirkan merupakan ready to wear, mulai busana pria, wanita, swimwear, aksesori, hingga hijab.

Loading
Artikel Selanjutnya
Harmoni Ikat Indonesia Didiet Maulana Via Senandung Nusantara di London