Sukses

Fashion

6 Desainer Tanah Air Pamer Karya di Panggung Mode Internasional

Fimela.com, Jakarta Desainer busana Indonesia semakin bervariasi dengan bermunculannya bibit muda dengan karya yang luar biasa. Salah satunya desainer Indonesia yang tergabung dalam inkubasi bisnis dan kreativitas mode Indonesia Fashion Forward, Jakarta Fashion Week yang berkomitmen membawa desainer-desainer Indonesia ke pentas mode internasional.

Jakarta Fashion Week pun aktif berpartner dengan badan mode dan institusi kreatif global, untuk membuka jalan bagi para desainer yang tergabung dalam program tersebut menembus pasar internasional, lewat berbagai panggung pekan mode dunia.

Tahun ini, komitmen itu kembali terwujud dengan dukungan berbagai partner. Dimulai dari partisipasi label Bateeq dari Michelle Tjokrosaputro, serta PVRA karya Kara Nugroho dan Putri Katianda di hari kedua ajang Fashion Scout yang menjadi wadah bagi para desainer baru, bagian dari London Fashion Week Autumn/Winter 2019. Acara ini berlangsung di Freemason’s Hall, London, 15-17 Februari 2019.

SOE Jakarta turut pamer karya di NOMET Showroom di 20 Rue De Pant Aux Choux, bagian dari Paris Fashion Week, pada 1-4 Maret 2019. Nantinya, SOE Jakarta juga akan menjalani program residensi di Jepang bersama Paulina Katarina sepanjang 14-19 Maret 2019, berbarengan periode Amazon Tokyo Fashion Week.

Kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Korea Selatan yang semakin erat secara konsisten memberikan wadah di Seoul Fashion KODE. Tahun ini, pada 14-16 Maret 2019 di S-Factory, Seoul Fashion KODE akan menampilkan desainer Indonesia Fashion Forward, yaitu Jenahara dan PVRA.

Japan Fashion Week Organization sebagai salah satu partner internasional Jakarta Fashion Week sejak awal juga kembali membukakan gerbang ke Amazon Fashion Week Tokyo yang prestisius. Kali ini, giliran desainer Danjyo Hiyoji dan Eridani yang terpilih menghadirkan koleksi terbaru mereka di Shibuya Hikarie, 18-20 Maret 2019 mendatang.

 

2 dari 2 halaman

Koleksi dari Danyo Hiyoji

Danjyo Hiyoji akan menampilkan koleksi yang terinspirasi dari gelaran olahraga akbar yang akan digelar di Jepang pertengahan tahun ini, yaitu Olympic 2019. Danjyo akan menerjemahkan euforia Olympic dalam busana sporty look. Koleksi kali ini akan didominasi dengan items seperti boomber jacket, layering yang minim, dan untuk pertama kalinya Danjyo Hiyoji akan menambahkan embroidery sebagai statement.

"Koleksi untuk Amazon Fashion Week Tokyo ini, Danjyo Hiyoji akan menghadirkan koleksi yang sedikit berbeda. Siluet yang sporty, layer yang diminimalisir, dan didominasi warna hitam dengan aksen warna-warni menyesuaikan logo Olympic. Juga ada aksen embroidery yang baru pertama kali bagi Danjyo Hiyoji," kata Liza Masitha desainer Danjyo Hiyoji kepada Fimela, Selasa (5/3).

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Karya Desainer Indonesia di Lucky Trend Fashion Show
Artikel Selanjutnya
Aksi 4 Desainer Tanah Air di London Fashion Week 2019