Sukses

Fashion

Melangkah Lebih Tinggi Lewat Kolaborasi Apik di Plaza Indonesia Fasion Week 2019

Fimela.com, Jakarta Industri fashion Indonesia semakin berkembang. Perkembangan ini juga didorong oleh kolaborasi apik yang dilakukan pelaku industri fashion mulai dari desainer, retail, hingga stakeholder yang terlibat. Sederet kolaborasi dilakukan menghasilkan karya-karya membanggakan membawa industri fashion tanah air kian meroket melangkah ke level yang lebih tinggi.

Hal ini juga terwujud dan terlihat dari gelaran pekan mode tahunan yang diusung pusat perbelanjaan tanah air, Plaza Indonesia Fashion Week 2019. Sebagai wujud dukungan serta komitmen Plaza Indonesia dalam perkembangan industri mode dan retail fashion, Plaza Indonesia kembali mengadakan PIFW Spring & Summer 2019 untuk yang ke-12 kalinya.

Acara ini akan berlangsung selama 5 hari, yaitu pada tanggal 18 – 22 Maret 2019, bertempat di The Warehouse, Level 5. Selain itu di hari ke 5 PIFW akan mempersembahkan curated show dengan tema “The Future is Female.”

PIFW Spring / Summer 2019 menampilkan trend mode dan koleksi terbaru dari berbagai brand lokal dan internasional serta kolaborasi fashion designers ternama antara lain Yayasan Jantung Indonesia presents Wilsen Willim, Merliza yang merupakan salah satu pemenang Asia NewGen Fashion Award 2018, dan Aigner.

Ada juga AVA Prologue X Hakim Satriyo, Alleira Batik X Michael Ong, Patrick Owen, BCBGMAXAZRIA, Lumine, Harlan + Holden, Esmod, Parang Kencana, Ciel, Jolly, Ease, Sebastian Red, Marks & Spencer, Love & Flair, Asia Newgen Fashion Awards (ANFA), Rama Dauhan, Auguste Soesastro, Sean Sheila, Major Minor, Tangan Official, dan Toton.

Tidak terlepas dari kegiatan sosial, pada PIFW tahun ini beberapa desainer juga akan melakukan kegiatan sosial seperti Wilsen Willim bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia, dan Patrick Owen melalui konsep fashion & art pop up exhibition yang sebagian hasil penjualannya akan didonasikan ke yayasan sosial.

Sesuatu yang baru juga ditampilkan Plaza Indonesia Fashion Week tahun ini, yaitu untuk pertama kalinya Plaza Indonesia menghadirkan Kids Fashion Week. Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) akan diadakan pada tanggal 23 & 24 Maret 2019.

“Tahun ini untuk pertama kalinya dalam menyambut anniversary ke-29, Plaza Indonesia mengadakan dua segmented fashion show dalam satu minggu yaitu PIFW Spring / Summer 2019 dan PIKFW. Kami menyediakan wadah bagi label Indonesia dan internasional untuk berkolaborasi,” kata Ria Juwita Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk kepada Fimela, Rabu (6/3).

 

2 dari 2 halaman

Plaza Indonesia Kids Fashion Week

Gelaran Plaza Indonesia Kids Fashion Week ini akan menampilkan koleksi terkini dari 8 ritel busana anak yang ada di Plaza Indonesia, yaitu Chicco, The Children’s Place, Kids Station, Wilio, Gingersnap, Kakapo, dan Mothercare.

"PIFW bertujuan untuk menjadi salah satu pekan mode bergengsi yang menampilkan tren mode terkin untuk mendukung kemajuan industri mode. PIKFW sebagai bentuk dukungan Plaza Indonesia terhadap industri retail pakaian anak yang selama ini masih jarang ditampilkan dalam peragaan busana, padahal busana anak memiliki demand dan pasar yang cukup potensial, sekaligus sebagai sarana edukasi tren busana bagi buah hati," tutup Ria.

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Aktivitas Seru Rayakan Ulang Tahun ke-29 Plaza Indonesia
Artikel Selanjutnya
Fashion Show Perdana, Amotsyamsurimuda Hadirkan Pilihan Menswear yang Stylish