Sukses

Fashion

Anti Saltum Walau Basah Kuyup, Ini 6 Tips Fashion Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih buruk daripada terjebak hujan tanpa persiapan. Kaus kaki yang basah, rambut lepek, dan semua pakaian yang kamu kenakan basah kuyup bukan cara yang baik untuk menghabiskan harimu, bukan?

Sayangnya, hujan bukan sesuatu yang mudah diprediksi. Pagi hari bisa terasa panas sekali, yang kemudian dilanjutkan dengan hujan deras di sore hari.

Jangan bingung, dilansir dari huffpost.com, Kamis (14/3/2019), berikut ini beberapa tips fashion sederhana saat musim hujan. Penasaran?

1. Memilih pakaian berbahan kuat dalam warna gelap. Jangan menggunakan pakaian berbahan kain halus, seperti sutra dan dalam warna terang, seperti putih.

Jangan membuat tampilan yang rumit saat hari hujan, gunakan sweater atau kaus berlengan panjang akan aman digunakan di bawah jas hujan. Gunakan pakaian membuat tampilan tumpuk terlihat mudah dan sederhana.

2. Kenakan celana yang terasa ringan dan cepat kering dalam warna hitam agar tanda-tanda kehujanan atau lumpur tidak terlihat. Jangan memilih celana panjang dengan banyak detail dan terasa berat ketika dikenakan.

Saat hujan, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah mengenakan celana panjang atau legging, karena akan tetap membentuk kakimu, walaupun dalam keadaan basah kuyup. Jenis celana tersebut juga cepat kering, sehingga kamu tidak akan mendapati celana yang basah sepanjang hari.

3. Gunakan jaket yang panjang, dapat melapisi seluruh tubuhmu, dan pastikan anti air. Jangan memilih wind breaker yang tipis.

Cobalah mencari jaket yang memberikan perlindungan penuh terhadap tubuhmu. Jika kamu bisa menemukannya, jaket yang panjangnya mencapai pertengahan paha atau lutut ada yang terbaik untuk dikenakan saat hujan.

 

Memilih sepatu bot yang pendek dan bijaksana dalam menggunakan aksesori saat hujan

4. Menggunakan sepatu bot yang pendek dan ramping, sesuaikan dengan kenyamanan dan gayamu. Jangan memakai sepatu bot yang tinggi, hanya akan membuatmu terlihat saltum.

Sepatu bot yang tinggi seringkali kaku dan tebal, membuat gerakanmu tidak nyaman ketika hujan. Pilihlah sepatu bot yang pendek dan ramping, aman ketika kamu menginjak genangan air dan tidak akan membuat gerakanmu terlihat aneh.

5. Memilih aksesori yang bisa meminimalisir stres dan memaksimalkan fungsi ketika digunakan. Jangan menggunakan aksesori berlebihan yang akhirnya membuatmu ribet sendiri saat hujan.

Kamu bisa menjaga rambut tetap kering dengan beanie yang hangat dan nyaman. Selain itu, tukar tas kulitmu dengan cross body dan jangan lupa membawa payung.

Loading
Artikel Selanjutnya
Masih Bisa Dipakai, Ini Tips Sederhana Saat Earring Stopper Hilang
Artikel Selanjutnya
4 Trik Fashion Bikin Tampilan Serba Hitam Menjadi Lebih Menarik