Sukses

Fashion

Bahan Alami untuk Memanjangkan Rambut

Fimela.com, Jakarta Istilah rambut adalah mahkota wanita nampaknya masih tetap ada hingga saat ini. Pasalnya, masih banyak kok perempuan yang resah saat mengalami kejadian tak menyenagkan pada rambutnya, yaitu ketika salah potong! Niat ingin punya gaya rambut terbaru akan sirna bila sang stylist salah memotong rambutmu. Harapan satu-satunya adalah dengan merawat rambut agar cepat panjang dan rambut impian kembali dimiliki.

Untuk mengoptimalkan pertumbuhan rambut agar cepat panjang, kamu bisa mengoptimalkannya dengan cara penggunaan bahan alami yang mampu mengoptimalkan kondisi rambut. Penasaran apa saja? simak berikut ini.

2 dari 2 halaman

Bahan alami untuk panjangkan rambut

1. Japanese Cyprus

Tanaman khas Jepang ini memiliki sifat antibacteral dan antifungal yang menjadi kunci utama dalam kandungan sampo perawatan rambut. Yang menariknya, penggunaan topikal bahan alami ini bisa mengoptimalkan pertumbuhan rambut dengan efek ganda melebihi kandungan minoxidil.

2. Lavender

Tak hanya aromanya saja yang menenangkan, tapi lavender sudah sejak lama digunakan sebagai bahan tradisional yang digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut. Bahkan sebuah studi menyatakan tentang penggunaan lavender essential oils dan thyme dapat meminimalisir kerontokan pada rambut dan apabila dicampur dengan jojoba oil maka akan membantu menstimulasi rambut dan bisa digunakan sebagai scalp treatment.

3. Peppermint oil

Peppermint oil mampu menambah pertumbuhan rambut hingga 3%. Walau bagaimanapun, penggunaannya harus dicampur dengan sampo dengan takaran yang pas. Sifat peppermint yang pedas dapat menjadikan kulit terbakar bila digunakan secara langsung pada kulit kepala.

Dengan tiga bahan alami di atas, maka kini kamu bisa mengembalikan keindahan rambut.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Rambut Tipis
Artikel Selanjutnya
Tips agar Rambut Bergelombang Tahan Lebih Lama