Sukses

Fashion

3 Fakta Tentang Celana Jeans yang Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Setiap orang, harus punya setidaknya satu celana jeans dalam lemarinya. Fashion item yang satu ini memang wajib dipunya, karena tergolong dalam outfit basic yang mudah dipadukan dengan apa saja.

 

Dari masa ke masa, tren celana jeans kian inovatif. Namun di balik itu semua, celana jeans juga punya sejarah, lho. Simak fakta-fakta tentang celana jeans dalam poin-poin berikut ini.

1. Pertama kali diproduksi

Penjahit bernama Jacob Davis diminta sang istri untuk membuatkan celana yang tak bisa sobek. Jacob pun mencari cara agar celana buatannya itu kuat, lalu muncullah ide menggunakan paku keling. Hasilnya ternyata sesuai harapan.

Jacob berpartner dengan Levi Strauss bisnis untuk mendapat hak paten atas celana jeans penemuannya itu. Hasil berpartner bisnis itulah yang kini kita kenal dengan brand Levi's.

2. Dipasarkan ke pekerja tambang

Celana jeans pertama yang diproduksi memakai bahan denim warna biru, bahkan yang biasa dipakai oleh para pekerja lapangan. Levis Strauss menjajakan produk celana jeansnya pada para pekerja lapangan karena bahan yang kuat dianggapnya cocok dengan jenis pekerjaan yang berat.

 

3. Dilarang di Korea Utara

Meski jeans merupakan item populer di seluruh penjuru dunia, serta dipakai oleh berbagai kalangan dan rentang usia, namun tidak demikian di Korea Utara.

Memakai celana jeans di Korea Utara dianggap ilegal karena larangan dari Kim Jong Un. Hal itu karena jeans dianggap seabgai simbol imperialisme Amerika terhadap Korea Utara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mencuci Jeans dengan Cara yang Benar
Artikel Selanjutnya
Cara Khusus Cuci Jeans Warna Gelap