Sukses

Fashion

Alleira Gandeng Desainer Malaysia Michael Ong Hadirkan Batik Multifungsi di PIFW 2019

Fimela.com, Jakarta Batik merupakan warisan nusantara yang merupakan kain kebanggaan Indonesia. Dalah fashion batik sudah tak asing lagi. Lewat tangan desainer berbakat dan label fashion lokal, batik kini tidak lagi digunakan hanya untuk acara formal, namun juga bisa menjadi tampilan yang lebih stylish mengikuti perkembangan zaman milenial.

Salah satu brand batik yang telah memasarkan kekayaan tanah air ini hingga mancanegara yaitu Alleira. Dalam koleksi terbarunya yang dipamerkan di gelaran mode Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2019, Alleira kembali menggandeng desainer kondang asal negara tetangga, Malaysia.

Setelah sebelumnya bersama desainer Malaysia, Michael Ong, Alleira menghadirkan koleksi busana batik khusus untuk pria, di koleksi ini diperuntukkan pada perempuan aktif yang memiliki mobilitas tinggi. Untuk koleksi kali ini Alleira mengusung tema "Two in One".

Terinspirasi dari para wanita modern masa kini, yang dinamis, dimana para wanita karir yang juga memiliki banyak kegiatan di luar jam kantornya membuat mereka membutuhkan banyak waktu untuk mengubah penampilannya agar terlihat tetap fashionable.

"Koleksi kali ini sengaja dibuat agar para wanita karir dapat tetap pergi ke acara tanpa harus pulang ke rumah, ini yang membuat setiap koleksinya menjadi multifungsi", kata Michael Ong kepada Fimela, Senin (18/3).

Pada koleksi ini, penggunanya dapat mengubah bagian tangan, rok pendek bisa menjadi rok panjang atau jaket panjang menjadi jaket pendek dan atasan yang menjadi rok. Hadir dalam 24 look, potongan desain seperti dress, rok, jaket, serta atasan akan dikemas dalam cara yang berbeda.

Selain itu, motif rangkaian bunga dan daun yang memberikan makna keindahan serta harmonisasi hangat dipadu dengan motif batik tradisional seperti kawung dan parang memberi kesan moderen nan klasik.

 

Alleira x Michael Ong di PIFW 2019

Pemakaian warna dengan nuansa bawah laut seperti, turquise, pink, kuning, hijau, abu-abu, biru serta gradasi dasar hitam memberikan makna keanekaragaman tanaman bawah laut yang cantik namun misterius.

Bagi kamu perempuan urban nan sibuk dengan penuh acara setelah bekerja? Rangakain koleksi Alleira x Michael Ong kali ini dapat menjadi jawaban paling pas untuk kamu tampil memesona dalam busana batik multifungsi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading