Sukses

Fashion

Pilihan Kacamata yang Tepat Atasi Kelelahan di Depan Komputer

Fimela.com, Jakarta Menghadapkan mata terlalu lama di depan layar komputer atau ponsel dapat berisiko merusak mata. Baik komputer maupun ponsel memiliki blue light yang dapat membuat mata kelelahan yang disebut sebagai kelelahan mata digital.

Untuk terhindar dari kelelahan ini, bisa menggunakan kacamata radiasi yang menghalangi blue light langsung masuk ke mata. Kini, banyak para pekerja berbasis teknologi yang menggunakan kacamata ini sebagai bagian dari item fashion.

Pertanyaannya, apakah kacamata blue light ini cukup efektif untuk mengatasi kelelahan mata digital? Dikutip dari Purewow.com pada Jumat (22/3/2019) kelelahan mata digital tidak secara langsung disebabkan oleh cahaya biru dari layar. Melainkan akibat melihat di satu tempat dalam waktu yang lama tanpa berkedip.

Cahaya biru dari layar komputer dan ponsel

Sementara, cahaya biru secara langsung akan memengaruhi kualitas tidur. Hal ini disebabkan oleh pelepasan melatonin yang tertunda sehingga mengganggu ritme kerja tubuh.

Kacamata yang mengklaim mampu menghalangi cahaya biru langsung masuk ke mata biasanya menggunakan lensa kuning untuk menyaring cahaya biru yang terlalu berenergi. Sebagian besar lensa juga menggunakan pelapis anti silau yang membuat mata tidak menjadi lelah dengan terus menerus menyesuaikan diri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Frame Kacamata Anti-Patah Kualitas Jepang Kini Hadir di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Temukan Kepuasan Maksimal dengan Kacamata Luxury yang Hadirkan Kenyamanan Sempurna