Sukses

Fashion

Aksi 3 Desainer FASHIONLINK x #BLCKVNUE di Fashion Nation 2019

Fimela.com, Jakarta Industri fashion tanah air kian berkembang sejalan dengan bermunculannya desainer-desainer muda dengan ciri khas masing-masing. Kekayaan ide dari kreasi dan karya fashion desainer lokal ini terlihat dari gelaran pekan mode Fashion Nation, yang menjadi event tahunan pusat perbelanjaan Senayan City.

Pada gelaran ini, desainer yang tergabung dalam FASHIONLINK x #BLCKVNUE menghadirkan karya-karyanya di panggung Fashion Nation 2019. Tiga desainer lokal nan multitalenta ini mengadirkan menghadirkan warna-warni fashion tanah air lewat koleksinya. Berbeda-beda kaya akan nilai kreativitas.

Tiga desainer dan label fashion lokal ini diantaranya, CALLA THE LABEL, MARLEN THE LABEL, dan SAUL. Ketiganya menampilkan karya dengan mengusung tema dan look fashion yang sesuai dengan signature-nya. Menggunakan material yang bervariasi memberikan tampilan aksen yang semakin kaya dari karya-karya mereka.

Seperti CALLA THE LABEL yang memiliki signatur desain dalam pattern yang colorful dan original. Dalam setiap koleksinya, CALLA selalu menggunakan motif printing yang berkolaborasi dengan pelaku seni lainnya. Sehingga menghasilkan, motif yang unik dan menjadi ciri khas label mode ini.

Seperti pada koleksinya yang ditampilkan di Fashion Nation 2019 ini, sang desainer Yeri Afriani mengusung Doodle-Art yang diterjemahkannya dalam koleksinya menjadi pattern monokrom bergradasi pop-up colour yang cerah dan ceria.

Sementara untuk cutting dalam koleksinya, Yeri mengaku selalu bermain dengan potongan yang loose dan longgar, sehingga menghadirkan koleksi fashion yang bisa digunakan siapa saja.

"Koleksi kali ini terinspirasi dari coretan-coretan doodle-art, jadilah seperti motif ini. Kita tambahin warna-warni juga jadi lebih cerah. Kita juga sebagian koleksi menggunakan organic fabric. Sementara cutting selalu loose jadi bisa dipake semua orang, termasuk yang berhijab," kata Yeri Afriani kepada Fimela, Sabtu (23/3).

 

MARLEN The Label di Fashion Nation 2019

Sementara MARLEN The Label, merupakan brand yang didirikan oleh dua perempuan cantik Alvina Marsha dan Ellen Angelia. Pada show ini, MARLEN menghadirkan koleksi busana dengan garis desain yang feminin. Cutting yang loose dan konsep all sizejuga diberikan paada koleksi ini sehingga bisa digunakan semua pecinta fashion.

"Koleksi kita itu all size bisa untuk semua orang. Mengusung busana yang nyaman digunakan. Jadi cutting dan fabric sangat diperhatikan. Koleksi ini diperuntukkan untuk perempuan yang ingin tampil nyaman tapi tetap terlihat modern," kata Marsha kepada Fimela, Sabtu (23/3).

Sesuai dengan look feminin yang ingin diangkat koleksi ini, pemilihan warna dan material ikut mendukung. Seperti menggunakan warna-warna pastel yang lembut dan material yang flowy dan jatuh mengikuti mengikuti bentuk tubuh.

"Mostly warna MARLEN itu netral seperti earth tone. Tapi untuk kali ini kami beri sentuhan pop-up colour seperti merah dan kuning jadi lebih hidup. Yang paling penting kenyamanan menjadi nomor satu dari baju-baju MARLEN," tutup Ellen.

;
Loading