Sukses

Fashion

Perjalanan Hijrah Busana Hijab bagi Perempuan Muslimah

Fimela.com, Jakarta Penggunaan hijab di Indonesia semakin meningkat. Bahkan hijab dijadikan sebagai bagian dari tren fashion dunia. Dari penggunaan busana hijab ini, kemudian banyak perempuan yang hijrah dengan mengenakan busana tertutup sesuai dengan ketentuan dan ajaran agama.

Si.Se.Sa pun mengamati perubahan ini menjadi sebuah perjalanan yang patut diabadikan dalam sebuah koleksi busana. Hingga akhirnya, dibuatlah 4th Si.Se.Sa Annual Fashion Show yang mengambil tema "The Journey". Dari koleksi ini tergambar beragam kegiatan sepanjang hari dari perempuan yang mengenakan hijab.

Dari koleksi ini, baik Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera berharap agar pengguna hijab mampu bersikap teguh dan konsekuen terhadap yang sudah menjadi pilihan.

“Kami berharap, koleksi kami dapat menjadi dorongan agar istiqomah dalam mengenakan pakaian tertutup. Bagi mereka yang baru menjadi bertambah mantap berhijab. Bagi yang sudah lama berhijab, akan mendapat tawaran baru untuk tampil kian semakin gaya.”, ujar Sansa Enandera, Creative Director Si.Se.Sa.

 

2 dari 2 halaman

Menampilkan ragam busana muslim yang sesuai dengan kaidah agama

Koleksi ini kali ini, Si.Se.Sa merancang 80 set koleksi yang dibagi ke dalam sembilan babak. Dari sekian banyak koleksi ini memberikan pilihan bagi perempuan pengguna hijab untuk memilih koleksi yang paling sesuai dengan selera pribadinya. Selain koleksi busana, Si.Se.Sa pun menghadirkan koleksi tas. Seluruh koleksi tas ini memiliki kualitas prima karena dibuat langsung di Italia.

Ketentuan akan busana berpotongan longgar dan tertutup, tidak membatasi kreativitas Si.Se.Sa dalam menghadirkan ide baru di koleksi The Journey. Khimar atau kerudung panjang dikenakan bersamaan dengan terusan panjang yang longgar dan tidak tembus pandang. Hal ini sesuai dengan syarat berbusana syar'i dan ditampilkan dalam berbagai pilihan.

Si.Se.Sa menyadari bahwa tidak mudah untuk berpendirian teguh dalam mengenakan pakaian tertutup sesuai kaidah agama. Oleh karena itu, koleksi The Journey ini memperlihatkan khasanah busana muslim yang begitu beragam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Berhijab Bisa Merawat Rambut di Salon
Artikel Selanjutnya
Atasi Jerawat dan Rambut Rontok untuk Pengguna Hijab