Sukses

Fashion

Terhanyut Keindahan Corak Maghribi pada Kolaborasi Pertama Jovian x RiaMiranda

Fimela.com, Jakarta Pecinta dunia fashion di Asia Tenggara tentunya sudah tidak asing mendengar nama Jovian Mandagie, seorang desainer terkemuka di Malaysia dan desainer busana muslim asal Indonesia, Ria Miranda. Tahun ini, keduanya mempersembahkan koleksi hasil dari kolaborasi pertama mereka, Jovian X RiaMiranda, yang terinspirasi dari gaya Maghribi, atau seni budaya Maroko. 

Corak Maghribi yang terdapat pada arsitektur-arsitektur khas Maroko tertuang dalam 20 tampilan busana modest kontemporer. Pada Maret lalu, koleksi ini sebenarnya sudah diperkenalkan di Astaka Morocco, Putraaya, Malaysia. 

Meski kedua desainer memiliki karakteristik yang berbeda, namun masing-masing menyuntikkan elemen khas ke dalam cetakan kain dan sulaman manik yang membuat desain semakin cantik. Menggabungkan cetakan optikal dan motif floral, Jovian X RiaMiranda hadir dalam siluet kaftan, blus, baju kurung modern, oversized jacket, dan celana palazzo. 

Warna-warna pastel dengan corak Maghribi yang kental ini mampu mencakup segala kalangan. Juga, didedikasikan untuk para pecinta fashion yang ingin tampil secara feminin dan elegan. 

 

Persiapan Kolaborasi Pertama

Kolaborasi pertama yang dilakukan ini bermula dari ajakan Jovian untuk bekerja sama pada tahun 2018. Sebelumnya, Ria mengaku memang sudah lama mengikuti jejak langkah Jovian sebagai desainer di Malaysia yang diakui karya-karyanya di berbeagai negara. 

Untuk mewujudkan kolaborasi ini, Ria dan Jovian membutuhkan 6 bulan untuk melakukan persiapan. Ria mengaku, kolaborasi ini menambah pengalamannya dan value bagi brand modest wear miliknya, RiaMiranda. 

“Keseruannya itu adalah kita sama-sama tahu market taste customer dan insist dengan keyakinan kita tapi ada saatnya kita menurunkan ego untuk menyatukan perbedaan. Ada value bagus dari Jovian Mandagie, yaitu harus ada penambahan value dari tiap koleksi supaya bisa satu level di atas rata-rata. Ribet memang tapi kalau konsisten kita bisa jadi market leader. So thank you for all the hidden tips during the process,” ujar Ria pada acara fashion show tersebut yang didukung oleh Wardah. 

Hadir di 4 Negara

Koleksi Jovian X RiaMiranda ini ternyata tidak hanya dijual di Indonesia, tetapi juga akan hadir di 3 negara lain. Seperti Malaysia, Brunei, dan juga Singapura.  

"Koordinasi antar tim lancar dan semua tantangan bisa dicari solusinya. Ini pertama kali akukolaborasi yang koleksinya akan ada di 4 negara: Malaysia, Indonesia, Brunei dan Singapura," jelasnya pada saat berbicara di konsperensi pers Jovian X RiaMiranda yang digelar pada Selasa (26/3/2019) di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat. 

Di Malaysia sendiri, koleksi mereka tersedia melalui toko-toko Jovian RTW dengan kisaranharga antara 199 RM (IDR 694,000,-) sampai dengan 600 RM (IDR 2,094,000,-). Sementara di Indonesia, koleksinya bisa didapatkan di store RiaMiranda di Jakarta(Bintaro), Padang, Balikpapan, Jogjakarta, Semarang, Bandung, dan Palembang, juga di Zalora. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading