Sukses

Fashion

Keindahan Koleksi Busana 6 Desainer Kenamaan Tanah Air di IFW 2019

Fimela.com, Jakarta Keindahan Borneo dituangkan kedalam busana-busana oleh keenam desainer ternama Indonesia, dalam gelaran Indonesia Fashion Week 2019, di Jakarta Convention Center.

Keenam desainer tersebut diantaranya Khanaan, Dian Pelangi, Barli Asmara, Malik Moestaram, Zaskia Sungkar, dan Ria Miranda. Desainer-desainer tersebut berkolaborasi dengan Wardah, menciptakan koleksi busana yang bertajuk “Equator Treasure” yang terinspirasi dari berberbagai dimensi keindahan Borneo.

Bukan hanya keelokan alamnya yang meliputi hutan dan laut, keberagaman budaya dan adat istiadat Kalimantan juga diinterprestasikan menjadi busana dan tampilan makeup yang dapat memencarkan kecantikan asli perempuan Indonesia. Berikut ulasan lengkap koleksi dari keenam desainer.

1. Khanaan

Bertajuk ‘Dara’, Khanaan terinspirasi dari Colonial Heritage, yang membawa kecantikan berbusana pada zaman tersebut, ke masa kini. Siluet sarung menjelma menjadi gaun potongan loose.

Dengan menggunakan bahan seperti sutra, chiffon, organdi serta mutiara klasik. “Tetep konteporer, look kolonial terlihat dari kerah yang tinggi. Dengan warna tone color, hitam, dan putih,” ujar Khaan, di Indonesia Fashion Week, Jakarta, Sabtu (30/3).

2. Dian Pelangi

Belantaran Kalimantan yang rimbun serta keindahannya menjadi inspirasi Dian Pelangi, dalam koleksi bertajuk ‘Kroma’.

Bernuasa militer yang didominasi oleh warna hijau army, cokelat, dan terakota. Payet keemasan pun menjadi nilai lebih pada koleksinya kali ini.

Permainan belt dan stripes, serta detail pada area bahu, menjadi ciri khas koleksi ‘Kroma. Koleksi yang didominasi siluet blazer dan vest ini terasa lebih boyish daripada biasanya.

3. Zaskia Sungkar

15 look dengan tema ‘Hulu Berkirana’, Zaskia terinspirasi dari tradisi, budaya, dan adat istiadat masyarakat Kalimantan. Gaun bersiluet flowy tetapi santun, yang dipadukan dengan kain tenun Kalimantan.

Warna hitam dan earth tone mendominasi koleksinya kali ini. “Semuanya pake kain-kain dari Kalimantan, seperti tenun. Karakter koleksi dengan siluet dress, layering, longcoat, dan skirt dengan garis yang tegas,” papar Zaskia.

4. Barli Asmara

Barli melukiskan kecantikan, ketangguhan, dan kestabilan dari seorang balerina. Sosok tersebut tercermin dalam 24 koleksi.

Bahan tullee, organdi, dan renda pun mendominasi koleksi bertajuk ‘The Ballerina’. Warna off-white membuat koleksinya kali ini terkesan romantis dan ultra-feminime.

5. Ria Miranda

‘Lacia’ koleksi terbaru dari Ria Miranda, bernuasa romantis dan feminim. Tetap dengan ciri khas Ria Miranda yang menggunakan warna-warna pastel, seperti cream, baby pink, dan baby blue. Bahan lace, mendominasi koleksiny kali ini.

“Keindahan bawahan laut menjadi insiprasi kali ini, ornamen-ornamen bawah laut pun menjadi detail dari 12 koleksi kali ini,” ucap Ria.

6. Malik Moestaram

Berawal dari jde anggrek sebagai bunga yang terlupakan, Malik Moestaram menyuguhkan koleksi berjudul Fiori Dimenticati yang menyajikan semburat warna anggrek.

Didominasi warna hijau dengan variasi ungu mudah dan silver. 12 koleksinya semakin cantik dengan aplikasi 3D berbentuk bunga.

Itu dia koleksi busana dari keenam desainer kenamaan Indonesia, di ajang Indonesia Fashion Week 2019. Untuk, makeup, keenam tampilan tersebut, menggunakan lini premium Instaperfect Wardah. Jadi mana pilihan favorit sahabat Fimela?

Loading
Artikel Selanjutnya
Produk Makeup Halal Luncurkan Seri Baru yang Lebih Wearable untuk Perempuan Indonesia
Artikel Selanjutnya
Rayakan Kemerdekan dengan Berbagi Kebaikan di Lombok Bersama Wardah