Sukses

Fashion

Teknik Menyulam Kain Jepang Diaplikasikan Jadi Motif Sneakers

Fimela.com, Jakarta Sneakers slip on adalah salah satu jenis sneakers yang menjadi favorit kebanyakan orang. Sneakers jenis ini memang didesain untuk memudahkan penggunanya ketika mengenakan sepatu. Selain mudah digunakan, pertimbangan orang lebih memilih sneakers adalah desain dan motifnya yang beragam.

Ya! Hal ini membuat sneakers lebih dari sekadar alas kaki. Bisa juga dijadikan sebagai media kreativitas. Wakai pun terinspirasi untuk mengambil teknik tambal kain sebagai motif terbaru pada sneakers. Boro, teknik menyulam kain asal Jepang diaplikasikan dalam koleksi sneakers terbaru Wakai.

Di mana Wakai menghadirkan dua siluetnya, yakni Wakai Atsui dan Wakai Hashigo sebagai media pengaplikasian teknik menyulam kain ini. Wakai Boro ini tersedia dalam empat warna berbeda, yakni Damaged Black, Damaged Navy, Denim Black, dan Ripped Blue.

 

Dibuat dengan teknik menyulam kain Boro

Kain Boro sendiri merupakan jenis kain hasil tambal dari beberapa kain dengan cara disulam. Teknik banyak digunakan oleh masyarakat Jepang di zaman Edo. Ketika itu material kain seperti sutra dan katun sulit didapat. Biasanya hanya digunakan untuk pakaian masyarakat kalangan atas. Boro ini menjadi solusi atas keterbatasan kain untuk memenuhi kebutuhan sandang masyarakat Jepang saat itu.

“Dulu, Boro dikenal sebagai pakaian untuk orang-orang tidak mampu di Jepang. Namun seiring perkembangan zaman, teknik Boro memiliki nilai seni tersendiri. Sekarang kita bisa menemukan Boro di berbagai produk fesyen, seperti pakaian, celana, hingga sepatu,” ujar Permata Yudha, Senior Product Design Manager Wakai.

Koleksi Wakai Boro dibuat menggunakan material denim berkualitas yang disempurnakan dengan teknik Boro. Tampilan yang unik membuat sneakers ini bisa digunakan kapanpun dan di manapun.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gucci Rilis Koleksi Sneakers Bergaya Eklektik
Artikel Selanjutnya
Siluet adidas Originals Terbaru Ozweego dan Lxcon Bergaya 90-an