Sukses

Fashion

5 Cara Styling Blazer yang Inovatif untuk Look Segar dan Stylish

Fimela.com, Jakarta Blazer adalah pahlawan tanpa tanda jasa dari koleksi busana kerja di lemari kita. Blazer yang terkesan kaku memang tak mendapat banyak pujian ketimbang saat kita memakai rok atau dress floral saat ke kantor.

Namun blazer memiliki kekuatannya sendiri, seperti menambah percaya diri dan memoles tiap look menjadi semakin resmi. Bisa jadi blazer menjadi item yang selalu bisa diandalkan saat kita kehabisan ide untuk baju harian.

Sebab itu blazer perlu mendapat sentuhan lain untuk tampil lebih menyenangkan dan tampilan anti-bosan. Memang, kaus dan jeans adalah pilihan paduan simpel yang dijadikan opsi favorit.

Namun, belakangan ada cara-cara yang lebih inovatif untuk bersenang-senang men-styling blazer. Para fashion girl terlihat bermain dengan trik layering yang menghasilkan siluet segar sekaligus stylish.

Melansir dari whowhatwear, berikut ini 5 cara styling blazer untuk mendapat gaya paling keren;

 

1. Memasukkan blazer dalam jeans

Blazer terselip dalam jeans? Ya, kini blazer memiliki dua fungsi sekaligus, sebagai inner dan outer.

Hasilnya, kamu akan mendapat siluet yang segar dengan sedikit usaha. Pilihlah double-breasted blazer dengan jeans yang dipakai di bawah pinggang untuk menciptakan ruang untuk memasukkan blazer. Musim ini jeans baggy atau straight-leg jadi pasangan yang sempurna.

 
 
 
View this post on Instagram

Going up

A post shared by Sophia Roe (@sophiaroe) on

2. Lilitkan dengan sweater

Yang kamu butuhkan hanyalah tambahan sweater yang disampirkan di bahu atau menyelipkan satu lengan sweater di bawah ketiak. Voila, kamu baru saja menciptakan siluet baru yang cantik untuk look blazer menyenangkan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Close up 💭

A post shared by Annemiek Kessels (@modedamour) on

3. Belt ekstra atau tas pinggang

Menambahkan aksesori sederhana ternyata dapat mengubah tampilan blazer sepenuhnya. Seperti sabuk yang dipasangkan di atas blazer menciptakan sebuah polesan gaya dan kesan sophisticated.

Tren tersebut marak kita lihat di runway fall/winter 2019. Jadi siapkan diri untuk melihat aksesori ini di mana-mana, atau memutuskan untuk menjadi salah satunya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

@cphfw

A post shared by The Style Stalker (@thestylestalkercom) on

4. Inner yang coordinat dengan blazer

Permainan tone dalam berbusana menjadi tren terbesar sekarang. Ya, styling monokromatik seolah tak habis-habis dipakai para pecinta mode.

Termasuk bisa dipraktikkan dalam styling blazermu. Cukup tambahkan inner berwarna matching dengan luaranmu, serta pants atau skirt yang sama.

 

5. Layering yang eklektik

Blazer dengan puffer jacket plus biker short, windbreaker melapisi blazer, atau turtleneck neon sebagai dalaman blazer? Semakin kontras padu-padan fashion item yang bold, menambah eklektik gayamu dengan blazer.

 
 
 
View this post on Instagram

@jemerced @parisfashionweek

A post shared by The Style Stalker (@thestylestalkercom) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading